Pilgun Jatim 2018

Gus Ipul siapkan Program Anak Muda Jatim yang akan Masuki Dunia Kerja, begini Konsepnya

Bakal calon Gubernur (Bacagub) Jatim, Saifullah Yusuf mengungkap beberapa program yang tengah disiapkan apabila terpilih pimpin Jatim.

Gus Ipul siapkan Program Anak Muda Jatim yang akan Masuki Dunia Kerja, begini Konsepnya
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Pasangan Cagub dan Cawagub Jatim, Gus Ipul - Puti Guntur Soekarno, berfoto bareng saat berkunjung ke kantor redaksi Harian Surya, Jumat (12/1/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal calon Gubernur (Bacagub) Jatim, Saifullah Yusuf mengungkap beberapa program yang tengah disiapkan apabila terpilih memimpin Jatim lima tahun ke depan.

Pria yang akrab disapa Gus Ipul ini menyebut programnya terangkum dalam 'Perubahan Berkelanjutan untuk Jawa Timur Makmur'.

Menurut penjelasan Wakil Gubernur Jatim dua periode ini, program tersebut berbasis pada pencapaiannya selama memimpin Jatim bersama Gubernur Jatim, Soekarwo, di sepuluh tahun terakhir.

"Saya bersama Pakde sudah jalan bersama. Capaian-capaian itu akan menjadi basisnya. Kekurangannya apa? Akan kami percepat," ujarnya di Surabaya, Jumat (12/1/2018).

Di antara fokus program tersebut, pihaknya akan menyasar bonus domografi (pertambahan penduduk) yang diprediksi mencapai puncaknya di 2019-2020.

Ia memprediksi, di saat itu akan banyak kaum remaja Jatim yang masuk di usia angkatan kerja.

"Anak-anak muda inilah yang nantinya harus kita siapkan. Mereka punya energi, optimisme, semangat, dan peduli kepada sesama. Mereka harus diberi fasilitas ," kata Gus Ipul.

Sebab, kalangan muda tersebut bisa diajak untuk memanfaatkan teknologi. Bukan hanya di bidang pemasaran, namun juga di industri.

"Mereka harus diajak terjun di dunia industri. Dunia industri, membuat kita memiliki nilai tambah. Apalagi, potensi di dunia industri ini masih sangat besar," pungkas mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertingal ini. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help