Berita Surabaya

VIDEO - Ini Barang Bukti 7,3 Kg Sabu Asal Malaysia Diselundupkan lewat Pelabuhan Perak Surabaya

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) menggagalkan penyelundupan 7,3 Kg sabu asal Malaysia.

SURYA.co.id | SURABAYA - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) menggagalkan penyelundupan 7,3 Kg sabu asal Malaysia melalui jalur di Pelabuhan Tanjung Perak.

Barang bukti sabu 7,3 Kg hasil ungkap tersebut dirilis di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak, Kamis (11/1/2018).

Ini merupakan aksi BNNP Jatim dan DJBC dalam upaya memberantas peredaran narkotika ilegal di lndonesia.

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso meminta supaya aparat hukum di Indonesia tak ragu menindak tegas pelaku kejahatan narkoba. Dia memerintahkan kepada penegak hukum menembak mati bagi bandar narkoba.

Dalam ungkap ini, dua dari enam plaku ditembak mati BNNP Jatim.

Menurut Buwas -panggilan Budi Waseso-, narkoba ini masalah negara yang harus diperangi bersama. Presiden Joko Widodo sudah menginstruksikan negara perang terhadap narkoba.

"Narkotika ini masalah negara. Kita sudah diberi amanah negara, dan harus dipertanggungjawabkan. Hasil ungkap 7,3 kilogram ini keberhasilan negara, mulai BNN, Bea dan Cukai, TNI dan aparat hukum," jelas Buwas.

BNN bersama lembaga lainnya, kata Buwas serius tangani narkoba. Jadi jangan ada pihak lain yang coba-coba memanasi BNN tidak serius.

Selengkapnya lihat video di atas! 

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved