Surya/

Liga 1

Skuad Persela Lamongan Musim ini Didominasi Pemain Muda, Pelatih Aji Santoso Membeber Alasannya

Persela Lamongan didominasi pemain muda untuk tahun ini, menjadi pertanyaan banyak kalangan, termasuk suporter.

Skuad Persela Lamongan Musim ini Didominasi Pemain Muda, Pelatih Aji Santoso Membeber Alasannya
foto: syaiful arif untuk surya.co.id
Aji Santoso 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Persela Lamongan didominasi pemain muda untuk tahun ini, menjadi pertanyaan banyak kalangan, termasuk suporter.

Kompisis Persela musim ini menggunakan pemain dari Liga2 dan sejumlah pemain muda.

Pelatih Aji Santoso bahkan mencoret beberapa nama pemain senior di klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu, padahal peran mereka masih dibutuhkan tim.

Aji justru memilih skuad yang kebanyakan dari Liga 2 dan para pemain muda yang belum berpengalaman.

Tentu hal ini dinilai akan berpengaruh pada kekuatan Persela musim ini, apalagi manajemen memberikan target  finis di posisi atas.

Pada Surya.co.id, Aji Santoso membeberkan alasan dirinya melakuka perombakan di dalam tubuh Persela dengan mendatangkan pemain muda dan mempertahankan pemain muda musim 2017 lalu.

Ternyata minimnya dana di Persela musim ini menjadi faktor penyebabnya.

"Saya tidak anti dengan pemain berpengalaman dan pemain mahal. Sebenarnya saya juga ingin mendatangkan pemain berpengalaman, seperti klub lain. Tapi memang kondisinya dana yang kita miliki tidak banyak. Sehingga ketika kita dikasih tahu manajemen harus belanja pemain dengan dana segini kita harus pandai-pandai mencari pemain yang tidak terlalu mahal," kata Aji Santoso pada Surya.co.id, Kamis (11/1/2018).

Tak berhenti disitu, Aji mengungkapkan sebenarnya dirinya ingin merekrut Adam Alis ke Persela musim ini.

Namun karena harga kontrak mantan pemain Arema FC itu selangit, akhirnya mau tak mau Aji harus melepas rencana meminang mantan anak asuhannya itu.

"Jujur sebenarnya saya ingin datangkan Adam Alis, dan saya sudah sempat komunikasi dengan dia. Tapi karena dia memiliki nilai cukup tinggi, sampai 1,5 M, kami tidak mampu," ungkapnya.

Untuk itu, saat ini Aji menyiasati mimimnya biaya belanja pemain dengan mendatangkan pemain muda dari Liga 1 dan Liga 2 yang dinilai mumpuni serta mampu berkembang.

"Kami mendatangkan pemain muda yang memang belum memiliki jam terbang banyak. Namun setidaknya kami bisa mengembangkan dan mengasah kemampuan mereka sejak sekarang. Dan saya yakin ketika nanti tim sudah terbentuk dan mendapat jam terbang yang sudah cukup, mereka akan dapat tampil maksimal," jelas Aji Santoso.

Terkait hal ini manajemen Persela Lamongan hingga berita ini diunggah belum berhasil dikonfirmasi.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help