Berita Surabaya

Selamatkan Kucing Terjebak Toples, Command Center Pemkot Surabaya Banjir Pujian

Command Center Surabaya banjir pujian dari netizen setelah menyelamatkan seekor kucing liar yang kepalanya terjebak dalam toples. Ada-ada saja...

Selamatkan Kucing Terjebak Toples, Command Center Pemkot Surabaya Banjir Pujian
instagram command center @call112surabaya
Laporan seorang warga Surabaya yang meminta tolong kepada petugas Command Center untuk menyelamatkan kucing yang terjebak toples (kiri). Laporan ini langsung direspon dengan mendatangi lokasi dan menyelamatkan kucing tersebut (kanan) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Keberadaan Command Center adalah bagian dari cara Pemerintah Kota Surabaya tanggap dan terus memantau kondisi kota.

Semua masyarakat Surabaya bisa menghubungi nomor 112 untuk panggilan darurat saat ada kejadian seperti kebakaran, kecelakaan, pohon tumbang, dan kejadian lainnya.

Instagram command center @call112surabaya juga memberikan wadah bagi pengguna media sosial yang kehilangan di area Surabaya. Seperti kehilangan motor, STNK, dompet, orang hilang, dan masih banyak lainnya.

Kejadian Sepeda Motor Hilang Mendominasi Laporan ke Instagram Command Center 112 Surabaya

Namun, ternyata command center tidak hanya dimanfaatkan untuk hal-hal seperti disebut di atas saja.

Beberapa jam lalu, Kamis (11/1/2018), bahkan mereka menyanggupi permintaan warga untuk mengevakuasi kucing yang kepalanya terjebak toples plastik.

Seorang bernama Rizky melaporkan bahwa ada seekor kucing liar yang kepalanya terjebak plastik toples. Tempat kejadian di Jalan Nginden Intan Tengah Blok F1, Surabaya.

Risky menghubungi command center 4 jam yang lalu.

Ternyata laporan Rizky ini mendapatkan respon dari command center. Mereka melaporkan sudah menurunkan BPB dan Linmas.

Beberapa menit lalu, lewat Instagram @call112surabaya, mereka melaporkan bahwa seekor kucing liar itu kini sudah bebas dari toples plastik.

Tindakan pemerintah Kota Surabaya dengan kasus kucing ini pun mendapatkan banyak pujian dari netizen.

@safitrisaprmdhn "Ya Ampun Kucingg, respect for bapak-bapak"

@jimmytans "Faith in humanity, restored (emoticon jempo) mantap @call112surabaya semakin profesional jadi berasa kayak 911 yang di tivi2, hal darurat apapun ditangani. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved