Berita Gresik

Mahasiswa UISI Siap Berbagi Ilmu Seputar Energi Terbarukan Untuk Masyarakat Desa di Gresik

Mahasiswa UISI Gresik siap berbagi ilmu kepada masyarakat desa di Gresik, khususnya mengenai energi terbarukan.

Mahasiswa UISI Siap Berbagi Ilmu Seputar Energi Terbarukan Untuk Masyarakat Desa di Gresik
surabaya.tribunnews.com/sugiyono
Dosen dan pejabat Pemkab Gresik berfoto bersama perwakilan mahasiswa yang akan melaksanakan KKN, Kamis (11/1/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Mahasiswa Universitas International Semen Indonesia (UISI) Gresik siap berbagi pengetahuan kepada masyarakat desa di sejumlah kecamatan di Gresik, khususnya mengenai energi terbarukan, teknologi pangan, agroindustri, dan ekonomi kreatif. 

Hal itu terungkap saat mereka bertemu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Gresik, Siswadi Aprilianto, Kamis (11/1/2018).

Rektor UISI, Prof. Dr. Ing. Herman Sasongko, mengatakan bahwa sebanyak 263 mahasiswa UISI akan diterjunkan ke 26 desa di 7 kecamatan di Gresik untuk mengikuti KKN tematik selama 20 hari. 

Tujuh kecamatan jujugan mereka adalah Balongpanggang, Kedamean, Wringinanom, Menganti, Sidayu, Ujungpangkah dan Panceng.

“KKN mahasiswa UISI adalah KKN tematik. Kami memberikan tugas untuk menemukan masalah riil di desa setempat. Terutama tentang 4 hal yaitu tentang energi terbarukan, teknologi pangan, Agro Industri dan ekonomi kreatif,” kata Herman Sasongko, Kamis (11/1/2018).

Menurut profesor bidang aerodinamika rotor mesin turbo ini, sebagai mahasiswa UISI harus punya kontribusi riil terhadap daerahnya, Gresik

"Bekerja yang riil dengan sebaik-baiknya untuk kebangsaan,” katanya.

Sementara itu, Siswadi Aprilianto mengatakan, sudah cukup banyak mahasiswa yang menggelar KKN di Gresik.

“Kami berharap suatu saat UISI untuk mengagendakan pelaksanaan KKN di Pulau Bawean. Dan kepada Para Mahasiswa UISI yang akan melaksanakan KKN, saya harap bisa membantu menciptakan desa mandiri," kata Siswadi. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help