Berita Banyuwangi

Datangi Bupati Anas, Muhammadiyah Ingin Pemkab Banyuwangi Percepat Pembangunan

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi berharap Anas terus mempercepat berbagai program pembangunan yang berdampak langsung ke masyarakat.

Datangi Bupati Anas, Muhammadiyah Ingin Pemkab Banyuwangi Percepat Pembangunan
surabaya.tribunnews.com/haorrahman
Pengurus Muhammadiyah Banyuwangi saat bersilaturahmi bersama Anas. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah bersilaturahim pada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Kamis (11/1/2018).

Silaturahim ini untuk memperkuat sinergi dalam upaya mewujudkan Banyuwangi yang berkemajuan.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi, Mukhlis mengatakan, pihaknya berharap Anas terus mempercepat berbagai program pembangunan yang berdampak langsung ke masyarakat.

Sebaliknya, Muhammadiyah yang selama ini berkolaborasi dengan Pemkab Banyuwangi akan memperkuat sinergi itu untuk mengembangkan daerah.

"Banyak dukungan yang diberikan Pemkab Banyuwangi kepada kami. Kami pun sebaliknya mendukung secara riil dan penuh kebijakan dan program pemerintah daerah untuk memajukan kesejahteraan masyarakat,” ujar Mukhlis.

Bahkan, lanjut dia, semangat membangun yang diusung Anas telah menjadi inspirasi tersendiri bagi Muhammadiyah dalam mengembangkan amal usahanya.

"Kami kini memiliki 41 lembaga pendidikan, lima pondok pesantren, dan tiga rumah sakit. Bahkan kami segera mengembangkan pusdiklat dan TK internasional," ujarnya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah pun menantang Anas untuk lebih berprestasi lagi di Banyuwangi setelah mengembalikan mandat pencalonan sebagai calon wakil gubernur Jatim.

”Pak Anas selama ini kan sudah terbukti mampu membawa perubahan sangat baik di Banyuwangi. Tentu ke depan ini wajib ditingkatkan, dan kami siap berkolaborasi menyukseskan program-program pemerintah daerah,” jelas Mukhlis.

Bupati Anas menyatakan sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan Muhammadiyah di setiap kebijakan dan program pemkab. Menurut Anas, berbagai program kini dan ke depan yang dikembangkan Muhammadiyah melengkapi program pemkab.

"Saya ingin ke depan program Muhammadiyah dan pemkab bisa sinergi dengan baik. Misal, pusdiklat yang akan dikembangkan mungkin bisa menggunakan gedung milik pemkab yang tidak digunakan, sehingga bermanfaat bagi pengembangan SDM warga," jelas Anas.

Penulis: Haorrahman
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help