Berita Banyuwangi

Temui Anas, Tokoh Lintas Agama Minta Bupati Fokus Percepat Program Pembangunan di Banyuwangi

Sejumlah tokoh masyarakat lintas agama Banyuwangi menemui Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Pendopo Sabha Swagata, Rabu (10/1/2018).

Temui Anas, Tokoh Lintas Agama Minta Bupati Fokus Percepat Program Pembangunan di Banyuwangi
surya/haorrahman
Tokoh lintas agama saat menemui Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Rabu (10/1/2018).‎ 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Sejumlah tokoh masyarakat lintas agama Banyuwangi menemui Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Pendopo Sabha Swagata, Rabu (10/1/2018). Mereka gembira Bupati Abdullah Azwar Anas akan tetap berkarya untuk Banyuwangi, serta berharap Anas agar bisa mempercepat beragam program pembangunan.

"Kami‎ tetap berada di belakang Pak Anas untuk bersama-sama membangun Banyuwangi, karena kita merasakan sendiri perubahan-perubahan yang terjadi di Banyuwangi menjadi jauh lebih baik. Ke depan harus lebih baik, kemiskinan makin turun, warga kian sejahtera,” kata Ketua MUI Banyuwangi, KH M Yamin, Lc.

Tokoh Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Banyuwangi, Didik Hariyanto, mengatakan, warga berharap Anas bisa semakin memajukan Banyuwangi yang telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

”Kebersamaan kita terus terjalin sampai kapan pun untuk membangun daerah tercinta ini,” ujarnya.

Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Pendeta Anang Sugeng senang dengan kembalinya Anas ke Banyuwangi karena ke depan pasti daerah tersebut bisa terus berkembang. ”Kita sebagai warga merasakan sendiri berbagai perubahan Banyuwangi,” ujar Pendeta Anang.

Hal senada diutarakan Pendeta Diah N Kristianti. “Karena bukti sebuah karya tidak bisa dibantah, umat sudah bisa menilai mana sosok yang bisa bekerja. Sekarang Pak Anas sudah ke Banyuwangi, kami juga senang, karena kita sama-sama akan mengembangkan Banyuwangi," kata Diah.

Bahkan Diah menantang Anas untuk terus semangat membangun daerahnya.

"Jangan berhenti berkarya pak, kami yakin setiap kebaikan pasti akan ada jalan yang lebih baik," tegasnya.

Ketua Tri Dharma Banyuwangi Indrayana meminta agar Pak Anas terus bersemangat membangun Banyuwangi.

"Kami senang bapak bisa hadir bersama kami lagi. Saya yakin apa yang diputuska ini telah melewati perenungan mendalam,” jelasnya.

Tokoh Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Banyuwangi, Eka Wahyu, juga meminta Anas untuk terus menggeber beragam program pembangunan agar semakin bermanfaat bagi masyarakat. ”Yang sudah bagus sekarang, harus tambah bagus lagi,” harap Eka.

Sebelumnya, Ketua NU Banyuwangi KH Masykur Ali juga menyampaikan harapan agar program pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat semakin ditingkatkan, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.

”Prinsipnya apapun dinamika yang terjadi, kami senang Pak Anas akhirnya tetap bekerja untuk warga Banyuwangi,” imbuh Ketua Forum Gus Se-Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini.

Bupati Abdullah Azwar Anas berterima kasih atas dukungan dan sinergi para tokoh untuk mengakselerasi pembangunan.

"Kita bareng-bareng membuktikan dengan berbagai prestasi yang lebih baik lagi. Mohon maaf untuk semua kekurangan program yang ada, kita evaluasi bersama, dan kita jalankan bersama ke depan,” kata Anas.

Penulis: Haorrahman
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help