Bisnis

Pasar Asuransi Pendidikan di Indonesia Masih Potensial

Peningkatan biaya pendidikan di Indonesia yang mencapai 10 persen per tahun membuat potensi pasar asuransi kesehatan di Indonesia masih potensial.

Pasar Asuransi Pendidikan di Indonesia Masih Potensial
surabaya.tribunnews.com/sugiharto

SURABAYA, SURYA - Peningkatan biaya pendidikan di Indonesia yang mencapai 10 persen per tahun membuat potensi pasar asuransi kesehatan di Indonesia masih potensial.

Karena itu, industri asuransi yang menyediakan produk investasi pendidikan masih optimis untuk bisa mendapatkan dan meningkatkan pasar di segmen ini. 

Jonathan Hekster, Presiden Direktur & CEO Manulife lndonesia, mengatakan, potensi itu juga didukung adanya peningkatan kesadaran orangtua untuk merencanakan pendidikan anak-anaknya masih rendah sehingga tidak banyak yang mempersiapkan biaya pendidikan lewat produk asuransi.

“Ini peluang yang potensial sekaligus tantangan besar. Bagi industri asuransi, minimnya kesadaran orangtua terhadap produk asuransi pendidikan anak-anaknya, tantangan bagaimana bisa memahamkan orangtua dan akhirnya ikut program asuransi pendidikan,” jelasnya disela peluncuran Manulife Education Protector (MEP) di Surabaya, Rabu (10/1/2018).

Jonathan menambahkan atas dasar potensi dan peluang besar itulah, Manulife Indonesia produk meluncurkan Manulife Education Protector (MEP). Produk reguler unit-link yang dihadirkan untuk membantu para orang tua dalam mempersiapkan dana pendidikan bagi buah hati mereka.

“Didistribusikan melaiui jalur keagenan, MEP merupakan solusi terbaru yang ditawarkan Manulife untuk membantu keluarga Indonesia merencanakan tujuan finansial dengan lebih matang,” jelasnya.

Manfaat utama dari produk ini adalah ketersediaan dana pendidikan di setiap jenjang. Muiai dari sekolah dasar sampai sekolah menengah atas hingga ke jenjang universitas, MEP memberikan kepastian dana pendidikan saat anak berusia delapan belas tahun atau saat akan mulai kuliah.

Dengan demikian, jelas Jonathan Hekster produk ini memberikan manfaat terkait edukasi hingga 170 persen dari Target Dana Pendidikan.

Nasabah dapat memilih opsi pembayaran premi lima tahunan atau sepuluh tahunan untuk mempermudah para orang tua dalam merencanakan dan mengeloia tujuan-tujuan finansial jangka panjang mereka.

“lmpian setiap orang tua adalah dapat memberikan pendidikan terbaik untuk sang buah hati agar mereka dapat menjaiani hidup dengan maksimal di tengah berbagai risiko kehidupan. Dengan Manulife Education Protector, kami membantu para orang tua untuk mempersiapkan proteksi sejak dini agar anak-anak dapat terus fokus mewujudkan impian dan aspirasi mereka," ungkap Jonathan.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, biaya pendidikan di Indonesia mengalami kenaikan, rata-rata sebesar 10 persen per tahun, atau dengan kata Iain biaya pendidikan saat ini akan menjadi hampir dua kali lipat dalam tujuh tahun ke depan.

“Akhir-akhir ini semakin banyak universitas yang bisa dipilih orang tua untuk anak-anak mereka. Banyaknya pilihan ini juga mempengaruhi besaran biaya pendidikan dan karenanya para orang tua membutuhkan perencanaan fmansial yang tepat," tambah Jeffrey Kie, Chief Agency Officer Manulife Indonesia.

Dengan adanya jaminan biaya pendidikan untuk persiapan kuliah dari Manulife Education Protector, orang tua akan Iebih tenang dan percaya diri bahwa anak-anak mereka bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help