Pilgub Jatim 2018

Mengaku Intens Komunikasi dengan Gus Ipul, Ipong Berharap PDIP Temukan yang Terbaik soal Bacawagub

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni disebut-sebut menjadi salah satu yang santer menjadi pengganti Azwar Anas mendampingi Gus Ipul.

Mengaku Intens Komunikasi dengan Gus Ipul, Ipong Berharap PDIP Temukan yang Terbaik soal Bacawagub
surya/m taufik
Ipong Muchlissoni (kanan)berkunjung di Kantor Harian Surya, Selasa malam (9/1/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni disebut-sebut menjadi salah satu yang santer menjadi pengganti Azwar Anas mendampingi Gus Ipul. Meski nama Ipong hingga malam ini tidak masuk dalam radar PDIP.

Saat berkunjung ke Redaksi Harian Surya, Ipong yang asli Ponorogo ini mengaku terus intens komunikasi dengan Gus Ipul. "Tapi penentu adalah PDIP," kata Ipong," tandasnya.

Ipong menyempatkan diri berkunjung ke kantor Harian Surya, Selasa malam (9/1/2018).

Bupati Ponorogo ini diterima jajaran redaksi. Selain Wakil Pimpred Harian Surya, Tri Mulyono, ada juga Pimpred Tribunjatim.com, Adi Sasono.

Ipong makin intens komunikasi dengan Gus Ipul belakangan ini. Bahkan sebelum Gus Ipul pergi ke kantor DPP PDIP, Jl Teuku Umar, keduanya terus berkomunikasi.

 "Artinya secara personal kami sangat dekat dengan Gus Ipul. Namun siapa pun tak bisa intervensi apa yang menjadi keputusan partai (PDIP)," tambah Ipong yang pernah menjadi Ketua DPW PKB Kaltim. 

Ipong termasuk yang ikut menunggu situasi terkini pada detik-detik berakhirnya pendaftaran di KPU Jatim. Ipong yang selalu totalitas ini ikut menunggu situasi terakhir. 

Saat ini memang sosok yang dikenal di wilayah Mataraman ini tercatat kader Partai Gerindra.

Namun, Ipong mengaku besar di PKB dan juga pernah di PDIP

Ipong sebelum ini juga pernah santer menjadi kandidat kuat pendamping Khofifah sebelum jatuh pilihan pada Bupati Trenggalek Emil Dardak. 

"Saya berharap PDIP bisa menentukan pilihan terbaik pendamping Gus Ipul. Kalau ada amanah untuk mendampingi Gus Ipul, saya siap seratus persen," tagas Ipong. 

Ipong adalah pendatang baru dalam Pilbup Ponorogo. Setelah di DPRD Kaltim dua periode, dia ditugasi Gerindra maju Pilbup. Sepuluh bulan menjelang coblosan masih 0,4 persen. 

 Namun, berkat jiwa petarung dan gaya entertain, sosok Ipong dalam survei menjelang coblosan makin baik. Hingga akhirnya terpilih Bupati Ponorogo mengalahkan incumbent.

 PDIP semula menjadwalkan penentuan pengganti Anas Selasa siang pukul 12.00. Kemudian diundur pukul 15.00 hingga malam ini juga belum diputuskan. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help