Properti

Gandeng Pengembang Lokal, Intiland Bangun Rumah Murah Rp 130 Juta di Pacitan. Ini Lokasinya

Pengembang properti Intiland dan pengembang lokal sedang membangun rumah murah seharga Rp 130 juta di Pacitan. Di mana lokasinya?

Gandeng Pengembang Lokal, Intiland Bangun Rumah Murah Rp 130 Juta di Pacitan. Ini Lokasinya
ist
Para jajaran manajemen dari Intiland Development dan mitra terkait saat grounbreaking pembangunan rumah-rumah dengan fasilitas FLPP di Pacitan, Jatim, Rabu (10/1/2018). 

SURABAYA, SURYA - Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk bersama pengembang properti daerah mengembangkan perumahan rakyat sebagai bagian dari kegiatan untuk mendukung program sejuta rumah dan mengatasi backlog perumahan nasional.

Pelaksanaan program ini ditandai dengan kegiatan ground breaking pembangunan unit rumah dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahaan (FLPP) di kawasan perumahan Puri Permata Indah, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Rabu (10/1/2018).

Pelaksanaan ground breaking dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing pengembang, kontraktor dan para mitra lainnya. Intiland diwakili oleh Theresia Rustandi, Corporate Secretary Intiland, Tomi Wistan dan Oka Moerod, Direktur Utama dan Komisaris Utama PT Menara Tinggi Bertumbuh, serta Yulianto Kusumo, Ketua Komisariat REI Solo Raya 2011-2014 dan Dadang Juhro, Penggerak Pembangunan Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Hendro S Gondokusumo, Wakil Ketua Umum Bidang Properti Kadin Indonesia mengatakan, melalui kerjasama kemitraan seperti ini dapat membangun sinegitas antara pengembang nasional dan
pengembang daerah.

Kadin selaku induk organisasi mengharapkan program kerjasama kemitraan bisa menjadi model yang dapat diperluas sehingga bisa melibatkan dan bekerjasama dengan para pengembang di Real Estat Indonesia (REI) maupun asosiasi pengembang properti lainnya.

“Mudah mudahan program Kerjasama Kemitraan semakin berkembang dan bisa melibatkan para pengembang nasional maupun daerah lainnya, sehingga bisa menyukseskan program sejuta rumah,”
kata Hendro S Gondokusumo yang juga tercatat sebagai Presiden Direktur dan Chief Executive Officer PT Intiland Development Tbk itu.

Dimulainya pelaksanaan pembangunan unit-unit rumah ini merupakan tindaklanjut dari kesepakatan kerjasama Intiland dan sejumlah pengembang daerah pada bulan Oktober 2017. Program kerjasama kemitraan ini melibatkan Intiland dengan tiga pengembang properti daerah yakni PT Menara Tinggi Bertumbuh (MTB), PT Cipta Griya Sriwijaya (CGS), dan PT Multi Bangun Realtindo (MBR).

Tomi Wistan, Direktur Utama MTB menambahkan, dalam kerjasama kemitraan ini pihaknya akan membangun unit-unit rumah baru di tahap 2 perumahan Puri Permata Indah. Pihaknya juga telah menjalin kolaborasi dengan mengajak dan memberdayakan para pengusaha setempat yang selama ini jangkauan bisnisnya ada di sekitar wilayah Pacitan, meliputi Solo, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

“Kami percaya dengan menjalin kolaborasi dan kerjasama dengan pengusaha lokal, maka pengembangan proyek ini akan sukses. Kami melihat banyak pengusaha lokal yang potensial dan memiliki pengalaman, sumber daya, jejaring, dan pengenalan pasar yang sangat baik,” ujar Tomi.

Salah satu mitra yang akan turut berkolaborasi pada proyek kerjasama kemitraan ini yakni PT Citra Kahuripan Utama, salah satu perusahaan kontraktor bangunan di dearah. Perusahaan ini juga
memiliki jaringan bisnis pemasaran melalui bendera Somerset Property.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help