Surya/

Berita Gresik

Begini Cara Himpunan Ahli Tata Rias Pengantin Indonesia Melati Gresik Melestarikan Busana Islami

Himpunan Ahli Tata Rias Pengantin Indonesia (Harpi) Melati Gresik mengadakan lomba tata rias pengantin ala islami.

Begini Cara Himpunan Ahli Tata Rias Pengantin Indonesia Melati Gresik Melestarikan Busana Islami
surya/sugiyono
PENGANTIN - Tata rias pengantin ala islami dilombakan untuk melestarikan tradisi busana muslim di Gresik, Rabu (10/1/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Himpunan Ahli Tata Rias Pengantin Indonesia (Harpi) Melati Gresik mengadakan lomba tata rias pengantin ala islami. Hal ini untuk mengenalkan dan melestarikan busana muslim kepada pengusaha tata rias.

Lomba rias pengantin Islami diikuti 37 peserta tidak hanya dihadiri perias dari Gresik. Tapi juga diikuti peserta dari Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Lamongan, Tuban, Bojonegoro dan Pamekasan Madura.

Kemeriahan lomba rias pengantin islami ini juga dihadiri oleh berbagai organisasi wanita se Kabupaten Gresik. Ada ibu-ibu persatuan prajurit (Persit), Kartika candra kirana, Ikatan Wanita Pengusaha (Iwapi) Gresik, Dharma Wanita Persatuan Pemkab Gresik dan Ibu-ibu TP PKK Kabupaten Gresik.

Wakil Bupati (Wabub) Gresik Mohammad Qosim menyatakan senang dan bangga masih ada busana islami dalam acara pernikahan.

"Saya bangga, dari banyaknya budaya pengantin yang masih ada dan tetap dipertahankan budaya asli Gresik yang Islami. Semoga riasan serta busana hasil buah karya para perias ini bisa diterima oleh seluruh masyarakat," kata Qosim, di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Pemkab Gresik, Rabu (10/1/2018).

Sedang Ketua Harpi Melati Gresik Nurul Fajeri mengatakan bahwa para perias lebih banyak belajar sesuai perkembangan jaman tapi tetap memegang teguh pada ajaran Islam.

“Para perias saat ini harus lebih menguasai entertaint, bisa menjadi sutradara. Perhelatan pengantin ibarat sebuah pagelaran dan kita harus sanggup menjadi sutradara pada pagelaran tersebut," kata Nurul. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help