Citizen Reporter

1000 Sepatu untuk Anak anak Pedalaman Sungkung Kalimantan Barat

bukan hanya sepatu sekolah baru, anak-anak pedalaman Sungkung, Kalimantan Barat ini juga dimotivasi agar kelak tak lupa juga menebar kebaikan...

1000 Sepatu untuk Anak anak Pedalaman Sungkung Kalimantan Barat
alfianto setiawan/citizen reporter
Sepatu untuk anak-anak Sungkung, Kalimantan Barat 

Reportase Alfianto Setiawan
Penggagas Program 1.000 Sepatu untu Anak-anak Indonesia/Tinggal di Kota Malang

 

SEBELUM tahun 2017 berlalu, program 1.000 Sepatu untuk Anak Indonesia, kali ini (27-28/12/2017) menembus ke pedalaman Sungkung, Kalimantan Barat. Giliran anak-anak dari SDN 10 Medeng dan SDN 11 Senebeh di pedalaman Sungkung, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat yang mendapatkan hadiah sepatu sekolah baru.

Sebanyak 180 pasang sepatu dibagikan untuk anak-anak pedalaman yang terpaksa masih memakai sepatu jebol, sandal jepit dan bahkan banyak juga yang tidak memakai alas kaki sama sekali saat pergi ke sekolah.

Sebagai penggagas program 1.000 Sepatu untuk Anak Indonesia tentu saya berharap dengan hadiah sepatu sekolah baru itu anak-anak di Sungkung semakin semangat ke sekolah untuk belajar dan menjadi pintar.

Selain membagikan sepatu sekolah baru, tim 1.000 sepatu juga memotivasi dan menanamkan kebaikan utnuk anak-anak Sungkung agar kelak dewasa dan mereka sukses menapaki hidup mereka tetap ingat untuk berbuat kebaikan dan bersedia membantu anak-anak yatim piatu, dan kaum duafa, dengan lebih baik dari yang dilakukan tim 1.000 Sepatu.

Pengiriman sepatu sekolah dibantu tim relawan 1.000 Sepatu dari Kalimantan Barat. Memang tidak mudah mengirimkan bantuan sepatu sekolah tersebut dari Kota Malang menuju ke pedalaman Sungkung, Kalimantan Barat. Tim relawan harus melewati jalanan terjal, berlumpur, dan melewati banyak pegunungan di sana yang hanya bisa ditempuh dengan menggunakan sepeda motor selama lima jam perjalanan dari Entikong.

Dalam perjalanan pun, tim relawan beberapa kali jatuh bangun terjebak lumpur hingga rantai sepeda putus karena beratnya medan jalan yang harus mereka tempuh.

Sebelum menembus pedalaman Sungkung, program 1.000 Sepatu telah membagikan sepatu dan motivasi kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa di pelosok Kabupaten Malang, Lereng Gunung Semeru hingga pedalaman Puncak Sinjai, Sulawesi Selatan.

Anak-anak yatim piatu dan duafa di pelosok NTT sudah siap menanti kehadiran tim relawan 1.000 Sepatu insya allah pada Februari 2018 nanti.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help