Bandara Juanda

1,2 Kg Sabu dari Kurir Asal Aceh ini selain akan Dibawa ke Jakarta juga Diedarkan di Kota ini

Duo Aceh yang mengaku sebagai kurir sabu hanya bisa tertunduk saat petugas menggelandang mereka ke Lanudal Juanda Surabaya.

1,2 Kg Sabu dari Kurir Asal Aceh ini selain akan Dibawa ke Jakarta juga Diedarkan di Kota ini
surya/nuraini faiq
DUO ACEH - Dua penumpang Lion Air asal Aceh diamankan petugas dan digelandang ke Lanudal Juanda, Selasa (9/1/2018).  Foto: Duo Aceh. Penumpang Lion adal Aceh saat diamankan petugas dan digelandang ke Lanudal Juanda, Selasa (9/1/2018).   

SURYA.co.id | SURABAYA - Duo Aceh yang mengaku sebagai kurir sabu hanya bisa tertunduk saat petugas menggelandang mereka ke Lanudal Juanda Surabaya.

Dua penumpang Lion Air ini menyelundupkan Sabu 1,2 kg melalui Bandara Juanda Surabaya. 

Mereka sempat lolos dan leluasa membawa terbang kristal putih itu hingga ke dalam pesawat Lion.

Saat diperiksa melalui metal detector, keduanya lolos karena Sabu seberat itu disebar di dalam sepatu mereka. 

Keduanya masing-masing menyembunyikan 6 paket sabu yang sudah dikemas dalam plastik kecil. Total sabu yang behasil mereka selundupkan melalui Bandara Batam itu seberat 1,2 kg.

"Inilah pelajaran untuk para petugas di Bandara Juanda harus makin jeli dan ketat. Kedua tersangka leluasa masuk bandara hingga ke pesawat padahal ada narkoba di sepatunya," ucap Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana.

 Dedi dan Nasrudin kompak menyelundupkan sabu itu dari Bandara Batam ke Bandara Juanda. Belum diperoleh keterangan darimana narkoba itu bermula. Mereka hanya mengaku disuruh mengirim paket 1,2 kg ke Surabaya. 

Rencananya, tidak hanya akan dibawa ke Jakarta narkoba itu. Namun barang haram itu juga akan diedarkan di Surabaya. Diduga, kurir itu adalah bagian dari jaringan narkoba nasional. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help