Surya/

Citizen Reporter

Sssttt … Ada Kampung Indian di Kediri

tidak usah jauh-jauh berkelana ke Amerika dan mencari suku asli Indian di sana .. cukup ke Ngancar, Kediri dan menikmati suasana ala Indian

Sssttt … Ada Kampung Indian di Kediri
dian maya maulidia/citizen reporter
Suasana kampung Indian di Kediri 

Reportase Dian Maya Maulida
Mahasiswa Psikologi STAIN Kediri

 

KEDIRI, salah satu kota di Jawa Timur yang mempunyai destinasi wisata yang tak kalah indah dengan kota-kota lainnya, seperti Malang, Batu, atau Banyuwangi.

Salah satunya dan yang terbaru adalah wisata kampung Indian yang terletak di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Wisata ini baru dibuka pada pertengahan bulan Agustus 2017 lalu. Meskipun demikian kampung Indian ini tak pernah sepi pengunjung. Ratusan orang selalu berdatangan setiap harinya untuk menjawab rasa penasaran mereka terhadap kampung ini. baik anak-anak, remaja, dewasa, dan lansia ikut menikmati keindahan kampung ini.

Kampung Indian memang terdengar unik. Seperti namanya, di dalam kampung ini dipenuhi dengan rumah tenda khas Indian, kolam renang, ayunan dan taman bunga. Tidak hanya itu, di wisata ini juga disediakan banyak properti yang sering digunakan oleh penduduk asli suku Indian, seperti topi yang dihiasi dengan bulu unggas dengan corak yang beragam. ada yang untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Namun, jika ingin memakai properti ini pengunjung wajib membayar harga sewa Rp 5.000 per propertinya. Cukup murah bukan?

Lebih takjubnya wisata ini dikelilingi oleh pepohonan sengon dan tanaman buah nanas, sehingga semuanya terlihat seperti nyata. Sempurna, segalanya tampak indah karena letak kampung Indian sendiri yang sangat strategis di lereng gunung Kelud.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan gratis dengan begitu eloknya. Lokasinya yang tidak datar semakin membuat  keseruan yang dirasakan wisatawan, berjalan ke dataran yang lebih tinggi demi bisa melihat langsung pesona keindahan alam kampung Indian yang begitu khas.

Tak kalah pentingnya di kampung Indian ini juga disediakan berbagai makanan dan minuman yang harganya relatif murah yang bisa dinikmati para wisatawan. Penasaran?

Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help