Road to Election

Gerindra, Golkar, dan PKS Usung Yusuf Rohana dan Bambang di Pilwali Madiun 2018

Gerindra, PKS dan Golkar mengusung Yusuf Rohana dan Bambang Wahyudi dalam Pilwali Madiun. Pasangan ini menjadi pasangan kedua yang daftar ke KPU.

Gerindra, Golkar, dan PKS Usung Yusuf Rohana dan Bambang di Pilwali Madiun 2018
surabaya.tribunnews.com/rahadian bagus
Pasangan calon Usung Yusuf Rohana dan Bambang Wahyudi mendaftar ke KPU Kota Madiun, Senin (8/1/2018). Pasangan ini diusung oleh Gerindra, Golkar, dan PKS. 

SURYA.co.id|MADIUN - Yusuf Rohana dan Bambang Wahyudi, pasangan yang diusung Koalisi Poros Tengah yang terdiri dari Gerindra, Golkar, dan PKS, menjadi pendaftar kedua di KPU Kota Madiun, pada hari pertama pendaftaran, Senin (8/1/2018).

Yusuf dan Bambang mendaftar dengan mengenakan pakaian lurik khas Jawa, lengkap dengan blangkon. Mereka didampingi ratusan pendukung dan arak-arakan kesenian reog Ponorogo.

Calon wali kota Madiun, Yusuf Rohana, mengatakan dia dan pasangannya mendatangi kantor KPU untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada Kota Madiun 2018. Dia berharap kehadirannya dapat menambah alternatif pilihan bagi masyarakat Madiun untuk memilih pemimpin.

"Supaya lebih bervariatif. Ya biar yang dipilih tidak itu-itu saja," kata dia kepada wartawan.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini mengatakan Kota Madiun memiliki potensi yang luar biasa dari berbagai sisi. Misalnya, budaya, kuliner, wisata, dan lainnya.

Namun, menurutnya selama ini potensi tersebut belum tergarap secara optimal. Oleh sebab itu, dia bercita-cita membawa Kota Madiun menjadi lebih baik dan tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat.

Yusuf optimistis bisa memenangkan pilkada ini dan menduduki sebagai wali kota Madiun. Apalagi ia didukung tiga partai yang memiliki suara di dewan, yakni Gerindra (empat kursi), Golkar (dua kursi), dan PKS (satu kursi).

(Naik Motor Bareng Istri, Dosen Universitas Indonesia Daftar Pilwali Madiun)

Sementara itu, calon wakil wali kota Madiun, Bambang Wahyudi, mengaku sempat terkejut ketika membaca rekomendasi yang menyebutkan dirinya sebagai calon wakil walikota yang akan diusung tiga partai koalisi ini.

Sebab, dalam penjaringan calon yang diadakan partai, dirinya tidak ikut mendaftar.

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved