Surya/

Pilgub Jatim 2018

Anas Mundur, Gus Ipul Jajaki Komunikasi dengan Poros Emas, PDIP: Silahkan, tapi Wagubnya dari Kami

PDI Perjuangan, sebagai partai pengusung Gus Ipul masih membuka partai lain untuk bergabung dalam koalisi bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Anas Mundur, Gus Ipul Jajaki Komunikasi dengan Poros Emas, PDIP: Silahkan, tapi Wagubnya dari Kami
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Sri Untari 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pasca mundurnya Abdullah Azwar Anas sebagai bacawagub sebagai pendamping Saifulah Yusuf (Gus Ipul) , Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mempersilahkan Gus Ipul melakukan komunikasi dengan partai lain.

PDI Perjuangan, sebagai partai pengusung Gus Ipul masih membuka kemungkinan partai lain untuk bergabung dalam koalisi bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hingga saat ini, memang baru PKB dan PDI Perjuangan lah yang telah mengusung secara resmi Gus Ipul.

Diketahui, Poros Emas yang diisi oleh koalisi Partai Gerindra, PAN, dan PKS sebelumnya telah merencanakan komunikasi dengan Gus Ipul.

"Kami tentu sangat senang apabila nantinya teman-teman dari partai lain yang belum menentukan sikap bisa bergabung dengan kami," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari.

"Sebab, dari awal kami memang bertujuan untuk membangun koalisi bersama-sama partai lain," lanjutnya.

Meskipun demikian, pihaknya tetap memastikan sosok bakal calon wakil gubernur (bacagub) pendamping Gus Ipul tetap dari kader PDI Perjuangan.

Mengingat, berdasarkan relevansi perolehan kursi di DPRD Jatim, PDI Perjuangan menjadi partai dengan urutan kedua sebagai partai dengan kursi terbanyak dengan 19 kursi.

Berada di atas Gerindra (13 kursi), PAN (tujuh kursi) ataupun PKS (6 kursi) sekalipun.

"Kami kira itu merupakan pertimbangan politis yang paling relevan," tegas perempuan yang juga menjabat Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help