Road to Election

'Padahal Saya Berharap Pak Azwar Anas Jadi Wakil Gubernur Jatim. . .'

Mundurnya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dari pentas Pilkada Jawa Timur mendapat tanggapan beragam

'Padahal Saya Berharap Pak Azwar Anas Jadi Wakil Gubernur Jatim. . .'
surya/istimewa
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Mundurnya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dari pentas Pilkada Jawa Timur mendapat tanggapan beragam dari masyarakat Banyuwangi.

Salah satunya tanggapan dari Aris Lukman Hakim (47), warga Kecamatan Kota Banyuwangi, yang menyayangkan keputusan Bupati Anas.

"Saya baru saja tahu infonya dari internet. Padahal saya berharap besar jika Pak Anas jadi wakil Gubernur. Kalau dia maju dan terpilih, paling tidak Banyuwangi menjadi lebih baik lagi di bandingkan sekarang," kata lelaki yang sehari-hari bekerja sebagai penjual VCD di Pasar Blambangan Banyuwangi, Sabtu (6/1/2018).

"Dia pasti nanti akan memberikan perhatian lebih ke Banyuwangi. Sayang kalau pak Anas mundur jadi calon wakil gubernur," ia melanjutkan.

Hal senada juga juga diungkapkan Eva (23), tenaga honorer penyapu di Taman Sritanjung.

Eva mengaku sedih saat mengetahui jika Bupati Anas menyatakan mundur mendampingi Gus Ipul pada Pilkada Jawa Timur nanti.

"Sejak lulus SMA saya kerja sebagai tukang sapu di Taman Sritanjung sampai saya selesai kuliah. Jika pak Anas tidak membuat kebijakan ada penyapu untuk taman mungkin saya nggak pernah jadi sarjana. Gaji saya dari tenaga harian lepas saya kumpulkan buat biaya. Padahal saya berharap sekali Pak Anas jadi wakil Gubernur," jelasnya dengan mata berkaca-kaca.

Namun, hal berbeda diungkapkan Subandri (49) warga Kelurahan Bakungan.

Menurutnya, keputusan Bupati Anas untuk mundur adalah keputusan yang tepat karena menurutnya jika tetap memaksakan diri untuk maju di Pilkada Jawa Timur tidak ada jaminan Bupati Anas akan menang.

"Saya bersyukur saat dengar Pak Anas batal maju soalnya kalau kalah nanti kasihan juga Pak Anas. Nggak apa-apa pak Anas fokus buat bangun Banyuwangi saja," kata Subandri.

Sebelumnya, Azwar Anas diserang dengan beredarnya "foto panas" yang mirip dirinya dengan seorang perempuan.

Ia mengaku mendapat tekanan berupa teror kepada dirinya dan keluarganya sejak resmi maju mendampingi Gus Ipul di Pilkada Jatim.

Ia juga merasa apa yang terjadi pada dirinya adalah upaya pembunuhan karakter untuk kepentingan Pilkada Jatim. (Ira Rachmawati)

Berita ini sudah tayang di kompas.com dengan judul : "Sayang Kalau Pak Anas Mundur Dari Calon Wakil Gubernur..."

Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved