Bisnis

Grab Luncurkan GrabShare dan Grab Corporate. Apa Manfaatnya?

Perusahaan aplikasi transportasi online Grab meluncurkan 2 fitur baru yaitu GrabShare dan Grap Corporate. Ini manfaatnya untuk penumpang...

Grab Luncurkan GrabShare dan Grab Corporate. Apa Manfaatnya?
surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
Juan Prayitno, Business Development Grab Surabaya (kedua dari kiri) saat kegiatan "Dekat dengan Grab" di Taman Bungkul, Minggu (7/1/2018). Dalam kegitan itu, Grab memperkenalkan fitur GrabShare dan Grab Corporate. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Grab meluncurkan 2 fitur baru yaitu layanan GrabShare dan Grab Corporate. 

Peluncuran 2 fitur baru ini diharapkan jadi peningkat pertumbuhan kinerja Grab di Indonesia yang diharapkan bisa tumbuh dua digit.

Juan Prayitno, Business Development Grab Surabaya saat meluncurkan kampanye "Dekat dengan Grab" di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (7/1/2018), mengatakan bahwa Manajemen Grab optimistis terhadap pertumbuhan pasar di Indonesia, khususnya Jawa Timur.

Apalagi setelah diterbitkannya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 tahun 2017 tentang kewajiban pelayanan dan syarat-syarat kendaraan angkutan sewa khusus atau online, serta Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 188/375/KPTS/103/2017 yang baru disahkan belum lama ini.

"Dengan adanya Peraturan Menteri dan Gubernur itu tentu menjadi dukungan baik bagi kami dan seluruh mitra. Karena itu, kami akan mengikuti semua syarat dan peraturan yang berlaku demi kebaikan bersama,” kata Juan. 

Menurut Juan, peraturan itu memberi kepastian hukum terhadap aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan semua pihak. Dengan dikeluarkannya peraturan itu, pihaknya optimistis Grab akan semakin tumbuh tahun 2018.

Saat ditanya tentang target pertumbuhan di tahun 2018, Juan menolak menyebutkan secara pasti. Namun saat didesak angka pertumbuhan bisa mencapai double digit, Juan hanya menjawab singkat.

"Ya, itu tujuan kami," ujarnya.

Terkait dua fitur baru, Juan mengatakan bahwa layanan GrabShare adalah layanan dimana dalam satu perjalanan, bisa mengangkat dua penumpang yang berbeda sekaligus.

”Masing-masing penumpang hanya boleh membawa satu orang lagi. Jadi tetap nyaman,” jelas Juan.

Dengan menggunakan fasilitas GrabShare, maka penumpang membayar lebih murah. Bahkan bisa hemat hingga 50 persen.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help