Surya/

Berita Gresik

Duh, Bersihkan Saluran Air, Petugas di Gresik Temukan Kasur. .

Saat membersihkan saluran air yang mampet dan menyebabkan banjir, petugas di Gresik menemukan kasur dibuang warga. Kok bisa ya??

Duh, Bersihkan Saluran Air, Petugas di Gresik Temukan Kasur. .
surabaya.tribunnews.com/sugiyono
Petugas tim drainase saat berusaha menarik kasur yang dibuang oleh warga di saluran air Kali Tutup, Gresik. 

SURYA.co.id | GRESIK - Tim drainase kabupaten Gresik mendapat temuan mengejutkan saat membersihkan saluran air Kali Tutup di Jl KH Hasyim Asyari, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Minggu (7/1/2018).

Saat membersihkan saluran air untuk mencegah banjir di wilayah Gresik itu, mereka mendapatkan kasur yang dibuang oleh warga. 

Petugas sempat kesulitan mengangkat sampah tersebut karena sempitnya lubang kontrol saluran air dan beratnya sampah kasur yang basah dengan air.

"Petugas kesusahan mengangkat sampah kasur sebab lubang kontrol kecil. Akhirnya petugas menarik bersama-sama hingga bisa diangkut ke mobil pickup," kata Wahyudi, warga yang melintas di Pasar Gresik, Minggu (7/1/2018).

Saluran air Kali Tutup merupakan saluran bagian hilir di Kota Gresik sehingga jika tersumbat bisa mengakibatkan banjir. Bahkan berbagai sampah bermuara ke Kali Tutup.

"Kemarin saat hujan deras terjadi banjir. Ternyata sampahnya penuh," kata Rahman, warga sekitar Kali Tutup.

Sementara Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Achmad Washil Miftahul Rachman, mengatakan bahwa ada dua saluran air yang besar dan bermuara di Laut wilayah Kecamatan Gresik. Yaitu saluran air Kali Tutup dan Kali Towo di Kelurahan Tlogopojok.

Oleh karena itu, masyarakat dihimbau untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga bisa mengurangi sampah di saluran air.

"Kita membahas sama tim badan lingkungan hidup sehingga tidak terjadi penyumbatan air dikemudian hari," katanya.

Diketahui, kemarin Sabtu (6/1/2018), beberapa jalan dan rumah warga di Gresik tergenang banjir akibat saluran air tidak mampu menampung air hujan yang deras. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help