Berita Banyuwangi

Usai Serahkan Mandat Cawagub, Anas Dapat Sambutan dari Pedagang Pasar

Anas yang didampingi istrinya Ipuk Fiestiandani dan jajaran Pemkab Banyuwangi mendapat sambutan hangat dari para pedagang dan pengunjung pasar

Usai Serahkan Mandat Cawagub, Anas Dapat Sambutan dari Pedagang Pasar
SURYA Online/Haorrahman
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, saat mengunjung Pasar Rogojampi. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Usai menyerahkan mandat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur, tidak butuh waktu lama bagi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, untuk kembali fokus di Banyuwangi.

Anas mengunjungi Pasar Rogojampi dan bertemu sekaligus berdialog dengan para pedagang serta pengunjung, Sabtu (6/1/2018).

Anas yang didampingi istrinya Ipuk Fiestiandani dan jajaran Pemkab Banyuwangi mendapat sambutan hangat dari para pedagang dan pengunjung pasar. Salah satunya dari seorang penjual sapu lidi. Saat melihat Anas, penjual tersebut langsung menawarkan dagangannya.

"Pak, beli sapu saya, biar berkah semuanya. Pak bupati diberikan kesehatan, Banyuwangi berkah, semuanya lancar," ucap Ibu Juwari, pedagang tersebut, dengan semangat. Anas pun lalu membeli sejumlah sapu lidi dagangannya.

Baru melangkah beberapa meter, Anas ditarik seorang pedagang dan diberi jagung goreng cuma-cuma.

"Buat Bapak sama Ibu ya untuk camilan," ujar pedagang tersebut.

Semua pedagang dan pengunjung pasar tampak menyemangati Anas. Seperti yang diucapkan Darmiyah, seorang pengunjung pasar.

"Pak Anas, semoga sehat selalu, ayo tambah semangat biar Banyuwangi tambah bagus pak," ucapnya dengan semangat.

Pedagang dan pengunjung lain pun yang mengerumuni langsung mengamini dengan semangat harapan yang dilontarkan Darmiyah.

Sejumlah pedagang dan pengunjung senang Anas memilih konsentrasi bekerja di Banyuwangi. Seperti yang diungkapkan Harno, pemilik warung nasi.

"Alhamdulillah Bapak kembali di Banyuwangi. Saya seneng banget, Bapak di sini saja, di Banyuwangi bareng kami ya pak," ujar Harno.

Anas pun menanggapinya dengan senyum.

“Terima kasih, bareng-bareng ya kita kembangkan Banyuwangi,” kata Anas.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan sejumlah penjual untuk memberi masukan tentang sejumlah atap di pasar yang mulai berlubang, sehingga bocor saat hujan.

"Yang bocor mana saja titiknya, biar segera diurusi dinas yang menangani. Nanti ajukan rehabilitasinya ya," jelas Anas sambil menginstruksikan ke jajarannya untuk memasukkan program tersebut ke alokasi anggaran.

Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help