Tips

Masker Putih Telur Bisa Merubah Rambut Kasar Menjadi Lebih Lembut

Ternyata ada cara alami mengatasi rambut kasar dan kaku menggunakan bahan-bahan alami

Masker Putih Telur Bisa Merubah Rambut Kasar Menjadi Lebih Lembut
ist/net/joepastry
Putih Telur 

SURYA.co.id | SURABAYA - Punya rambut kasar dan kaku, tentu membuat penampilan menjadi kurang menarik. Sebagian orang mungkin akan menyelesaikan masalah rambut mereka di salon-salon. Tapi ternyata ada cara alami mengatasi rambut kasar dan kaku menggunakan bahan-bahan alami.

Sebelum mengetahui perawatan alami apa saja yang bisa anda lakukan di rumah, seperti yang dilansir dari situs Boldsky.com ada beberapa faktor penyebab rambut kasar dan kaku.

Di antaranya karena kurang memperhatikan kondisi rambut, tidak melakukan perawatan teratu, terlalu mencuci rambut, menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia, dan terkena paparan sinar UV.

Ketika rambut susah terlanjur kaku dan kasar, sebenarnya hanya sedikit ramuan perawatan rambut yang bisa bekerja secara ajaib untuk membuatnya tampak indah kembali.

Namun ada satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengembalikan bentuk rambut indah anda. Putih telur, mengandung protein dan antioksidan, sehingga dapat secara efektif melembutkan rambut kasar, membuatnya tampak sehat dan glossy.

Masih dilansir dari Boldsky.com, ada beberapa masker rambut dengan bahan utama putih telur, yang bisa anda gunakan untuk merawat rambut kasar.

Selain murah dan mudah disiapkan, masker rambut ini jauh lebih baik dari pada produk perawatan rambut komersial yang mengandung banyak bahan kimia.

Aplikasikan masker rambut teratur setiap satu minggu sekali (tergantung kondisi rambut, bisa lebih dari satu kali dalam seminggu) untuk mendapatkan rambut yang memmukau.

Berikut 8 masker rambut dengan bahan dasar putih telur yang bisa kamu coba :

1. Telur Putih - Minyak Zaitun + Minyak Atsiri Jojoba
Campurkan putih telur dengan 1 sendok makan minyak zaitun dan 4-5 tetes minyak esensial jojoba. Sebarkan masker di seluruh kulit kepala dan rambut. Tutupi kepala dengan tutup shower dan biarkan masker selama satu jam. Gunakan air hangat dan sampo herbal untuk membersihkan.

2. Telur Putih + Minyak Almond
Ambil mangkuk, masukkan putih telur ke dalamnya dan tambahkan 2 sendok teh minyak almond ke dalamnya. Oleskan ke daerah kulit kepala Anda dan biarkan selama satu jam sebelum mencucinya dengan air hangat dan sampo biasa Anda.

3. Telur Putih + Cuka Apel
Aduk putih telur dengan 1 sendok teh cuka sari apel dan oleskan ke seluruh kulit kepala dan rambut Anda. Biarkan selama satu jam, duduk dan biarkan masker itu bekerja dengan ajaib. Kemudian, gunakan air hangat dan sampo biasa untuk membersihkan kepala Anda.

4. Telur Putih + Madu
Siapkam mangkuk kaca, taruh putih telur dan 3 sendok teh madu organik di dalamnya. Aduk sebentar untuk mencampur bahannya. Setelah selesai, pijat campurannya ke seluruh daerah kulit kepala dan biarkan selama satu jam. Cuci dengan shampo dan air hangat.

5. Telur Putih + Gliserin
Gabungkan putih telur dengan 1 sendok teh gliserin.  Oleskan bahan di seluruh area kulit kepala dan biarkan kering selama 40-45 menit. Setelah itu, gunakan sampo favorit adna dan air suam-suam kuku untuk membersihkan residu.

6. Telur Putih + Aloe Vera Gel
Siapkan masker berikut ini dengan mencampur putih telur dengan 2-3 sendok makan gel aloe vera. Oleskan masker itu ke seluruh kulit kepala dan biarkan kering selama 40-45 menit, sebelum dicuci dengan air hangat dan sampo biasa Anda.

7. Telur Putih + Teh Hijau
Sajikan secangkir teh hijau tanpa pemanis dan campurkan dengan putih telur. Pijat bahan di seluruh kulit kepala Anda dan biarkan selama 40-45 menit, sebelum membilasnya dengan air suam-suam kuku.

8. Telur Putih + Minyak Vitamin E
Ambil minyak dari 2 kapsul vitamin E dan kombinasikan dengan putih telur. Oleskan masker yang dihasilkan ke area kulit kepala serta ujung rambut. Biarkan masker selama 40 menit, cuci bersih dengan sampo biasa dan air suam-suam kuku.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help