Berita Lamongan

Gerakan Literasi, PD IPM Lamongan 'Sebar Virus' Melalui Ransel Pustaka

Gerakan ini bersama Serikat Taman Pustaka Muhammadiyah mencetuskan istilah Ransel Pustaka yang diprakarsai oleh...

Gerakan Literasi, PD IPM Lamongan 'Sebar Virus' Melalui Ransel Pustaka
SURYA Online/Hanif Manshuri
Para pengurus Ransel Pustaka saat menerima bantuan buku 

SURYA.co.id | LAMONGAN  -  Ada yang patut dicontoh langkah Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Lamongan Jawa Timur.

Seiring dengan gerakan literasi yang semakin massifnya meluas diberbagai wilayah, termasuk di Lamongan. Ada yang unik dengan sebuah gerakan yang dijalankan IPM Lamongan.

Pelajar Muhammadiyah Lamongan bernaung dalam lembaga IPM telah menelorkan ide cemerlang dan menamainya dengan kalimat dan membuat siapapun yang mendengarnya unik serta selalu teringat dengan gerakan ini.

Gerakan ini bersama Serikat Taman Pustaka Muhammadiyah mencetuskan istilah Ransel Pustaka yang diprakarsai oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Lamongan.

Bahkan Ransel Pustaka ini telah dipercaya dan mendapat hibah buku dari Perpusnas dan Majelis Pustaka Informasi (MPI) PP Muhammadiyah.

Hibah buku tersebut diserahkan langsung oleh David Efendi, Ketua Serikat Taman Pustaka Muhammadiyah yang diterimakan kepada Irvan Shaifullah, Ketua PD IPM Lamongan.

"Ad sekitar  500  buku," kata Irvan kepada Surya, Sabtu (6/1/2018).

Gerakan literasi lewat Ransel Pustaka ini adalah wujud nyata IPM dalam menciptakan insan yang berkemajuan. 

Sekaligus merupakan kebahagiaan tersendiri membuka tahun 2018 yang bisa menggerakan buku buku ini kepada anak-anak muda militan pegiat literasi di Lamongan.

Program hibah buku ini adalah kerjasama Perpusnas dengan  Gerakan wakaf buku majelis Pustaka dan Informasi PP Muhammadiyah.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help