Berita Gresik

Diduga Arus Pendek Listrik, Toko Elektronik di Gresik Ludes Terbakar

Toko Jaya Elektronik di Desa Cerme Lor, Kecamatan Cerme, Gresik, terbakar. Diduga akibat arus pendek listrik

Diduga Arus Pendek Listrik, Toko Elektronik di Gresik Ludes Terbakar
SURYA Online/Sugiyono
TERBAKAR - Toko elektronik di Desa Cerme Lor, Kecamatan Cerme Gresik ludes terbakar, Sabtu (6/1/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Toko Jaya Elektronik di Desa Cerme Lor, Kecamatan Cerme, Gresik, terbakar. Diduga akibat arus pendek listrik.

Dari informasi yang dihimpun Polsek Cerme, bahwa kejadian tersebut sedang listrik padam karena hujan lebat, menurut kesaksian dari salah satu pekerja, ia melihat ke bagian gudang belakang terdapat kepulan asap seperti percikan api.

Kemudian, pekerja tersebut memberitahukan ke teman-teman lainnya, bahwa di belakang terjadi kebakaran. Setelah itu, para pekerja dengan dibantu warga mengeluarkan beberapa barang elektronik. Tidak lama kemudian api membesar dan membakar semua barang yang berada di dalam toko.

Untuk memadamkan api, anggota Polsek Cerme yang tidak jauh dari lokasi kebakaran langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Namun, petugas kebakaran kewalahan memadamkan api yang sudah terlanjur besar karena membakar barang-barang elektronik berbahan plastik.

"Diduga kebakaran itu dari konlesting listrik di gudang belakang, sehingga api membakar barang - barang elektronik di dalam toko," ujar Kapolsek Cerme AKP Tatak Sutrisna, Sabtu (6/1/2018).

Akibat kebakaran tersebut, Suwandi (41), warga Desa Laban kulon Kecamatan Menganti selaku pemilik toko mengalami kerugian miliaran rupiah.

"Akibat adanya kejadian tersebut kerugian diperkirakan sebesar Rp 2 Miliar," imbuhnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help