Surya/

Berita Kediri

Astaga! Sekolah PAUD Cahaya di Kediri Tiba-tiba Ambruk

Tidak ada angin dan hujan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cahaya di Kelurahan Ngadirejo, Kota Kediri tiba-tiba ambruk

Astaga! Sekolah PAUD Cahaya di Kediri Tiba-tiba Ambruk
SURYA Online/Didik Mashudi
Reruntuhan sekolah PAUD Cahaya di Kelurahan Ngadirejo, Kota Kediri yang tiba-tiba ambruk, Sabtu (6/1/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Tidak ada angin dan hujan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cahaya di Kelurahan Ngadirejo, Kota Kediri tiba-tiba atapnya ambruk, Sabtu (6/1/2018).

Tidak ada korban jiwa pada musibah itu karena sekolah sedang diliburkan. Sekolah PAUD Cahaya menampung 23 anak didik serta lima orang guru.

Akibat musibah itu, sebagian besar meja dan bangku rusak parah tertimpa kayu dan atap yang ambruk. Termasuk TV, meja guru dan peralatan yang ada di dalam ruangan banyak yang rusak.

Informasi yang dihimpun SURYA Online, musibah itu di luar dugaan. Karena bangunan sekolah PAUD ini terhitung masih baru dua tahun lalu direhap.

Termasuk kayu yang menjadi penyangga banyak yang masih utuh dan bagus. Namun bagian kayu balok atau blandar di bagian tengah ada yang mengalami pelapukan karena terjadinya kebocoran di bagian atap.

Akibatnya, rembesan air mengenai kayu yang membuat kayu menjadi cepat lapuk. Dari bagian ujung kayu blandar inilah penyebab atapnya ambruk.

"Dua tahun lalu sekolahnya baru direhap. Tapi ada bagian kayu blandar yang lapuk sehingga membuat atapnya ambruk," ungkap Yunarko, pengelola PAUD Cahaya kepada SURYA Online.

Yunarko menjelaskan, bangunan sekolah PAUD itu tiba - tiba saja ambruk.

"Saya hanya dengan suara kretek, kretek, kemudian bagian atapnya ambruk," jelasnya.

Total kerugian akibat musibah ini ditaksir lebih dari Rp 100 juta.

"Nilai bangunan dan perabot yang rusak nilainya lebih dari Rp 100 juta," ungkapnya.

Petugas dari BPBD Kota Kediri  telah mendatangi lokasi serta membantu mengevakuasi perabot yang tidak rusak.
Sementara untuk lokasi kelas pengganti PAUD Cahaya bakal menempati ruanga lain yang tidak rusak. Bangunan yang ambruk ini menimpa satu ruangan saja.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help