Surya/

Pilgub Jatim 2018

Pusura Minta PDI Perjuangan Tak Usung Risma di Pilgub Jatim, Ini Beberapa Alasannya

Organisasi masyarakat Putra Surabaya (Pusura) menolak keras pencalonan Walikota Surabaya, Tri Rimaharini sebagai kandidat Wakil Gubernur Jatim.

Pusura Minta PDI Perjuangan Tak Usung Risma di Pilgub Jatim, Ini Beberapa Alasannya
surya/bobby constantine koloway
Sekretaris Umum Perkumpulan Pusura, Hoslih Abdullah (kiri) bersama Koordinator Kampung Lawas Maospati, Sabar Swastono, di sela temu jurnalis di Surabaya, Jumat (5/1/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Organisasi masyarakat Putra Surabaya (Pusura) menolak keras pencalonan Walikota Surabaya, Tri Rimaharini sebagai kandidat Wakil Gubernur Jatim.

Bahkan  Pusura mempunyai beberapa alternatif nama lain yang bisa diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, partai yang menaungi Risma.

"PDI Perjuangan dan Jatim memiliki figur potensial lain yang bisa diusung, selain Risma. Kami tegaskan warga Surabaya menolak pencalonan Risma," ujar Sekretaris Umum Perkumpulan Pusura, Hoslih Abdullah kepada Surya.co.id, Jumat (5/1/2017).

Pria yang akrab disapa Abdul ini menyebut beberapa kader PDI Perjuangan yang seharusnya diusung oleh partai berlambang kepala banteng ini.

Di antaranya adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi. Saat ini Kusnadi juga merupakan Wakil Ketua DPRD Jatim.

Selain itu, Abdul juga menyebut nama Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari. Di DPRD Jatim, Untari merupakan Ketua Fraksi.

"Pak Kusnadi dan Bu Untari adalah beberapa figur yang juga merepresentasikan PDI Perjuangan. Mengapa tak mereka saja?," jelasnya.

Abdul lalu juga menyebut nama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDI Perjuangan, Bambang Dwi Hartono.

Sebelumnya, Bambang yang juga Mantan Walikota Surabaya ini juga pernah mencalonkan sebagai kandidat Gubernur Jatim pada pilgub 2013 silam.

Selain itu, ada pula nama Bupati Ponorogo, Ipong Muslichsonni yang turut memiliki potensi diusung PDI Perjuangan sebagai Wakil Gubernur.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help