Berita Surabaya

Pada 2019, RS Mata Undaan Surabaya Punya Gedung Megah 6 Lantai, Fasilitas ini Ada di Dalamnya

Pada 2019 seluruh layanan medis RS Mata Undaan Surabaya dilayani di gedung megah 6 lantai.

Pada 2019, RS Mata Undaan Surabaya Punya Gedung Megah 6 Lantai, Fasilitas ini Ada di Dalamnya
surya/nurani faiq
Maket gedung baru RS Mata Undaan Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pada 2019 seluruh layanan medis RS Mata Undaan Surabaya dilayani di gedung megah 6 lantai. Tidak saja makin nyaman, namun penanganan medis di rumah sakit ini menggunakan teknologi canggih.

 Saat ini, peletakan batu pertama Pembangunan RS khusus mata itu sudah dilakukan. Gedung megah itu menempati lahan seluas 10.000 meter persegi dan dianggap ideal untuk layanan medis.

 "Kami ingin memberikan layanan maksimal di Gedung Central Medik di RS Mata Undaan. Seiring makin banyaknya pasien, kami perlu gedung yang representatif," ujar Dirut RS Mata Undaan, dr Sudjarno SpM (K), Jumat (5/1/2018).

Gedung itu sudah dirancang lama. Apalagi setiap tahun ada 120.000 pengunjung di RS khusus penanganan mata ini. Setiap tahun, RS khusus ini mengoperasi pasien mata sekitar 10.000.

Gedung baru RS Mata Undaan nantinya dilengkapi gedung parkir luas yang mampu menampung130 mobil di basement. Tidak seperti saat ini, parkir meluber di jalan.

Dijamin  tidak ada lagi parkir mobil di jalan depan RS Mata Undaan. Gedung baru itu sendiri berada di areal belakang gedung  lama yang persis di pinggir jalan raya.

Gedung peninggalan  Belanda ini dikategorikan gedung cagar budaya.

Sudjarno menuturkan bahwa gedung Heritage ini tak boleh direnovasi total. 

 Pihak RS Mata Undaan pun tetap membiarkan gedung lama kokoh berdiri. Pengembangan gedung dilakukan di belakang. Nantinya semua layanan medis akan dilakukan di gedung baru

 Gedung 6 lantai itu akan mampu menampung ratusan pasien rawat inap. Selain ada ruang rawat jalan, ruang operasi, ruang gizi, hingga laundry, dan ruang pendukung lain.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help