Surya/

Citizen Reporter

FAJI Kota Malang Kawinkan Gelar Juara di National Rafting Championship R-4 2017

dari semua kategori lomba yang diikuti tim Federasi Arung Jeram Indonesia Kota Malang menyapu gelar juara ... selamaaat...

FAJI Kota Malang Kawinkan Gelar Juara di National Rafting Championship R-4 2017
istimewa
Tim FAJI Kota Malang saat melaju di Pekalen Probolinggo 

 

Reportase Ferry Albyfani
Mahasiswa Universitas Negeri Malang

 

PERJUANGAN 10 orang tim Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Malang berbuah manis. National Rafting Championship R-4 2017 yang dihelat Federasi Arung Jeram Indonesia dan Songa Adventure di sungai Pekalen, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, 19-22 Desember 2017 silam.

Diikuti 17 tim dari 14 provinsi di Indonesia, dilombakan empat kelas, master man/woman, open man/woman, junior man/woman, dan youth man/woman yang terbagi dalam empat kategori lomba, sprint, head to head, slalom, dan down driver race.

Nantinya, para jawara kompetisi ini akan diikutkan dalam World Rafting Championship di Argentina. Selama kejuaraan berlangsung, tim FAJI Kota Malang membawa dua tim yang berlomba di kategori open woman dan youth man.

Sebelum lomba berlangsung, tim FAJI Kota Malang melakukan rangkaian persiapan fisik dan mental. Mereka melakukan pelatihan kebugaran setiap Selasa dan Kamis di Gelanggang Olah Raga Gajayana Malang dan latihan basah setiap Sabtu dan Minggu di DAM Rolak Kedungkandang Malang.

Tim juga mengasah mental dengan menjalani karantina selama seminggu sebelum berangkat lomba, melihat video mengenai arung jeram, dan penyusunan strategi yang matang.

Selama lomba, tim FAJI Kota Malang berusaha tetap pada strategi yang telah ditata. Hasilnya mereka membawa piala juara umum ketiga untuk semua kelas yang diikuti. Hasil ini tak lepas dari perolehan yang dicapai seperti juara dua kategori sprint dan juara tiga kategori slalom untuk kelas open woman.

Sementara di kelas youth men, tim berhasil menyabet juara tiga kategori sprint, juara tiga head to head, juara tiga down river race dan juara dua slalom.

“Senang sekali selain bisa menyalurkan hobi yang bisa dijadikan prestasi, menambah wawasan, ilmu, juga teman. Harapannya kompetisi tahun depan lebih antusias lagi. Karena rencananya tahun depan akan diselenggarakan di Padang, jadi pasti ramai, lebih giat lagi berlatih agar bisa membawa Jawa Timur juara,” harap Asty, anggota tim FAJI Kota Malang.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help