Pilgub Jatim 2018

Khofifah - Emil bakal Menerima Rekom PPP Tepat saat Harlah

Di dalam waktu dekat, surat rekomendasi pengusungan tersebut akan diserahkan langsung ke pasangan tersebut di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Khofifah - Emil  bakal Menerima Rekom PPP Tepat saat Harlah
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Bacagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menyerahkan visi dan misi pencalonannya kepada Ketua Umum PPP, M Rohamurmuziy, di Rapimwil IV DPW PPP Jatim, Minggu (3/12/2017) di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menjadi partai kelima pengusung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur mendatang.

Di dalam waktu dekat, surat rekomendasi pengusungan tersebut akan diserahkan langsung ke pasangan tersebut di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Berdasarkan penjelasan Khofifah, pemberian rekomendasi (B1 KWK) ini akan dilaksanakan pada 5 Januari 2018 bertepatan dengan hari lahir (harlah) PPP.

"Insya Allah tanggal 5 Januari malam kami dapat konfirmasi untuk penyerahan B1 KWK di Harlah PPP," ungkap Khofifah.

Dikonfirmasi soal kebenaran hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jatim, Musyaffa' Noer mengaku belum mendapat pemberitahuan apapun dari DPP. Meskipun demikian, ia juga tak menyangsikan isu tersebut.

"Kami mendapat 'bocoran halus' memang rekomendasi untuk Ibu Khofifah akan diberikan bertepatan saat Harlah. Tempatnya di DPP," ujar Musyaffa' kepada Surya.co.id, Rabu (3/1/2018).

Ia menyebut dalam penyerahan tersebut nantinya melibatkan pihaknya sebagai perwakilan dari pengurus daerah.

"Kalau yang sudah-sudah, undangan untuk DPW akan diberikan dadakan," ujarnya.

Tak hanya oleh DPP, pada Jumat (5/1/2018) mendatang, Harlah PPP memang juga akan diperingati oleh masing-masing pengurus DPW se-Indonesia. Tak terkecuali di DPW Jatim.

"Sehingga kemungkinan besar acara di DPP akan dilaksanakan malam harinya. Sebab, siang harinya masih ada acara di masing-masing DPW," jelas Musyaffa' yang juga Ketua Fraksi PPP di DPRD Jatim.

Lebih lanjut, pasca adanya rekomendasi tersebut, pihaknya siap untuk menggerakkan mesin partai. Termasuk dengan melakukan komunikasi politik dengan parpol lain.

"Selama belum ada rekomendasi apapun dari DPP, kami belum bersikap apa-apa. Sebab, kami khawatir akan berbeda dengan rekom yang nantinya keluar," kata politisi asal Madura ini.

"Namun, apabila nantinya rekom tersebut keluar, kami pengurus yang ada di daerah siap untuk mengamankan," lanjut Musyaffa'.

Selain Khofifah, memang masih ada nama Saifullah Yusuf yang juga dipertimbangkan oleh partai berlambang Ka'bah ini untuk di pilgub mendatang.

Baik Khofifah maupun Gus Ipul pun juga sama-sama telah melakukan penyampaian program percepatan pembangunan Jatim pada Rapimwil PPP beberapa waktu lalu. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help