Pilgub Jatim 2018

Jumat Lusa, Golkar Serahkan Rekom Pembaharuan untuk Khofifah-Emil di Jakarta

Dukungan Partai Golkar untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di pemilihan gubernur Jatim dipastikan tak akan berubah.

Jumat Lusa, Golkar Serahkan Rekom Pembaharuan untuk Khofifah-Emil di Jakarta
surya/bobby constantine koloway
Bakal calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dengan bacawagub Jatim, Emil Elistianto Dardak mengapit Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dengan didampingi para kiai saat pertemuan beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dukungan Partai Golongan Karya (Golkar) untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di pemilihan gubernur Jatim dipastikan tak akan berubah.

Sebaliknya, pasangan ini akan mendapatkan pembaruan surat keputusan (B.1-KWK) pada Jumat (5/1/2018).

Sebelum Khofifah dan Emil telah mengantongi SK rekomendasi dari Golkar. Namun, kala itu SK ditandatangani Idrus Marham sebagai Sekretaris Jenderal DPP, mewakili mantan Ketua Umum Golkar, Setya Novanto.

Kini, pasca adanya pergantian pucuk pimpinan di tubuh Golkar, bukti dukungan tersebut harus diperbaharui.

Sebagaimana diketahui, Golkar telah memiliki Ketua Umum baru, Airlangga Hartarto.

"SK tersebut akan diserahkan langsung oleh Bapak Airlangga tanggal 5 Januari, pukul 14.00 di DPP Golkar, Jalan Slipi," ujar Ketua Pemenangan Pemilu Jawa III DPP Golkar, Adies Kadir kepada Surya.co.id, Rabu (3/1/2017).

Adies mengatakan, pihaknya baru menyerahkan bukti dukungan tersebut menjelang waktu pendaftaran di KPU karena dilakukan serentak untuk seluruh bakal calon kepala daerah.

Pendaftaran secara resmi di KPU dilaksanakan pada 8-10 Januari 2018.

"Semua rekom di tandatangan Ketum (Ketua umum) yang baru. Sehingga, dilakukan serentak untuk (pilkada) seluruh Indonesia," ujar Adies yang juga Anggota DPR RI ini.

Meskipun ada pembaharuan SK rekomendasi, namun Adies memastikan bahwa gerak mesin partainya masih tetap solid, terutama dalam melakukan proses pemenangan.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help