Berita Gresik

Jl Martadinata Gresik Rusak Parah, Pemkab Akui Jalan itu Wewenang Kabupaten, Kapan Diperbaiki?

Jalan raya RE Martadinata rusak parah. Warga terpaksa memberi tanda barang rongsokan dan ban bekas di tengah jalan.

Jl Martadinata Gresik Rusak Parah, Pemkab Akui Jalan itu Wewenang Kabupaten, Kapan Diperbaiki?
surya/sugiyono
BAN - Jl RE Martadinata Gresik rusak parah dan ditandai dengan ban bekas, Rabu (3/1/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Jalan raya RE Martadinata rusak parah. Warga terpaksa memberi tanda barang rongsokan dan ban bekas di tengah jalan agar tidak ada korban jiwa bagi pengguna jalan tersebut.

Jalan itu merupakan akses menuju Pelabuhan Umum Gresik dan Terminal Bus pariwisata Syeh Maulana Malik Ibrahim. Selain itu, jalan tersebut menjadi jalan lingkar utara Gresik yang menuju Tuban dan Surabaya.

Akibat jalan rusak dan berlubang tersebut, kendaraan besar yang melintas harus ekstra hati-hati dan menghindari lubang sehingga arus lalu lintas menjadi macet.

Warga terpaksa memasang rambu-rambu tersebut karena lubang jalan lebar dan dalam.

"Kalau tidak diberi tanda ini bisa bahaya. Pengendara motor bisa terperosok," kata Rahman, warga sekitar, Rabu (3/1/2018).

Sedang Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman, mengakui bahwa jalan RE Martadinata menjadi kewenangan pemerintah kabupaten. Namun belum jelas kapan akan diperbaiki.

"Dulu memang itu jalan provinsi namun diserahkan pihak provinsi menjadi jalan kabupaten," kata Washil, melalui telepon selulernya. (Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help