Pilgub Jatim 2018

Yenny Wahid Masuk Survei Internal PAN untuk Pilgub Jatim, ini Hasilnya

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim tak memungkiri bahwa nama Yenny Wahid juga masuk dalam pertimbangannya.

Yenny Wahid Masuk Survei Internal PAN untuk Pilgub Jatim, ini Hasilnya
KOMPAS.com/Ahmad Winarno
Yenny Wahid (tengah) saat tiba di lapangan terbang Notohadinegoro, Jember, Jawa Timur, Kamis (3/4/2014). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim tak memungkiri bahwa nama Yenny Wahid juga masuk dalam pertimbangannya. Bahkan, nama putri kelima Presiden RI, Abdurrahman Wahid ini juga masuk dalam masukan DPW Jatim kepada DPP.

Bendahara DPW PAN Jatim, Agus Maimun mengatakan bahwa di dalam survei internal pihaknya, Yenny ternyata juga masuk di papan atas perolehan elektabilitas.

"Ada tren positif dari masyarakat yang menginginkan PAN untuk mengusung Mbak Yenny," ujar Agus kepada Surya.co.id, Selasa (2/1/2017) di Surabaya.

Bahkan, elektabilitas Yenny berada di atas perolehan kader Gerindra yang lain, yang telah lebih dahulu mengemuka, Moreno Soeprapto.

"Mas Moreno juga muncul. Namun, masih kalah dibandingkan dengan Mbak Yenny," lanjut pria yang kini masih menjabat Ketua Fraksi PAN di DPRD Jatim ini.

Menurut Agus, survei yang dilakukan oleh pihaknya dilaksanakan sebelum pertemuan tiga partai (Gerindra, PAN, dan PKS) pada Minggu (24/12/2017) silam. Sehingga, hasil survei tersebut juga menjadi bahan materi pertemuan itu.

"Kami sudah melaporkan bagaimana anatomi perkembangan politik di Jatim. Pada intinya, kami ingin menyamakan persepsi," jelasnya.

Agus menambahkan bahwa tak hanya oleh pihaknya, survei juga dilakukan oleh masing-masing partai dalam koalisi tersebut.

Malam ini (Selasa, 2/1/2018) rencananya juga akan dilaksanakan pemaparan hasil survei tersebut.

"Hari ini akan ada pertemuan di tingkat DPP. Insya Alah juga akan dipaparkan hasil survei yang juga baru selesai dilaksanakan hari ini," kata Anggota Komisi B DPRD Jatim ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved