Surya/

Berita Tulungagung

Ungkap Pembunuhan Bocah Hanung di Tulungagung, Polisi Akan Gelar Rekonstruksi di Pasar Ngemplak

Polisi akan melakukan reka ulang di pasar Ngemplak, tempat di mana bocah umur 2 tahun di Tulungagung dianiaya hingga tewas oleh kekasih ibunya.

Ungkap Pembunuhan Bocah Hanung di Tulungagung, Polisi Akan Gelar Rekonstruksi di Pasar Ngemplak
surabaya.tribunnews.com/david yohanes
Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Mustijat Priyambodo. 

SURYA.co.id | TULUNGAGUNG - Penyidik Satreskrim Polres Tulungagung berencana melakukan rekonstruksi pembunuhan Hanung (2) oleh tersangka Aris Febriansah (31), kekasih ibunya.

Jika tidak ada perubahan, rekonstruksi dilaksanakan pada Kamis (4/1/2018).

"Rencananya rekonstruksi dilaksanakan di lokasi kejadian (Pasar Ngemplak, red). Tapi kami juga melihat kondisi di lapangan nantinya," terang Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Mustijat Priyambodo, Selasa (2/1/2018).

Lanjutnya, sejauh ini pihaknya sudah minta keterangan dari Katinah alias Wati, ibu Hanung. Selain itu ada juga sejumlah keluarga Wati. Penyidik masih berencana menambah saksi yang akan diperiksa.

Saksi itu berasal dari pihak keluarga Hanung, dan orang yang ikut memandikan jenazahnya. Selain itu ada juga dari pihak rumah sakit.

"Kami sudah agendakan minta keterangan pihak rumah sakit yang sempat merawat korban. Mereka yang paham kondisi korban saat meninggal, karena korban sempat dibawa ke rumah sakit," tambah Mustijat.

Suasana pembongkaran makam bocah Hanung di Desa Waung, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jumat (29/12/2017).
Suasana pembongkaran makam bocah Hanung di Desa Waung, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jumat (29/12/2017). (surya/david yohannes)

Sejauh ini Satreskrim Polres Tulungagung masih menunggu hasil otopsi dari dokter forensi. Hasil otopsi yang menjelaskan penyebab kematian Hanung.

"Memang ada sejumlah luka lebam di tubuh korban saat itu. Tapi mana yang menyebabkan kematian, dokter forensik yang bisa memastikan," pungkas Mustijat.

(Inikah Alasan Hanung, Bocah 2 tahun di Tulungagung Dipukuli Hingga Tewas? Simak Pengakuan Pelaku)

Rabu (27/12/2017) subuh Hanung terluka parah saat bersama Aris di sebuah warung ayam goreng di Pasar Ngemplak Tulungagung. Aris beralasan, Hanung kejatuhan meja yang terguling. Awalnya keluarga menganggap Hanung meninggal dengan wajar dan langsung dimakamkan.

Namun polisi yang melakukan penyelidikan menemukan keganjilan. Ternyata meja yang dimaksud Aris hanya setinggi 40 sentimeter, dan terbuat dari triplek. Meja itu terlalu ringan dan tidak mungkin berakibat fatal jika menimpa Hanung.

Aris kemudian diinterogasi dan mengakui membunuh Hanung. Bocah malang itu ditinju di bagian perut sekali, kemudian tiga kali di bagian belakang kepala. Aris masih membenturkan wajah Hanung ke lantai.

Untuk keperluan penyelidikan, makam Hanung dibongkar pada Jumat (29/12/2017) pagi. Tim forensik melakukan otopsi di lokasi makam.

Ini Kronologi Pembunuhan Hanung, Bocah 2 Tahun Asal Tulungagung yang Dibunuh Kekasih Ibunya)

Penulis: David Yohanes
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help