Road to Election

Ketika Yenny Wahid 'Mesra' dengan Prabowo dan Sebut Nama Moreno

Yenny Wahid memang dikenal memiliki kedekatan dengan Prabowo. Menjelang Pilgub Jatim, kedekatan itu tampak lagi. Seperti apa?

Ketika Yenny Wahid 'Mesra' dengan Prabowo dan Sebut Nama Moreno
ist/instagram @yennywahid
Foto pertemuan antara Yenny Wahid (kanan) dengan Prabowo Subianto yang diunggah di akun Instagram @yennywahid 

SURYA.co.id | SURABAYA - Nama Yenny Wahid kembali mengemuka setelah beberapa elit parpol menyebutnya sebagai kandidat calon gubernur.

Putri Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid ini berpotensi akan diusung koalisi Partai Gerindra, PAN, dan PKS.

Khusus dengan Gerindra, kedekatan Yenny dengan partai berlambang kepala garuda ini bukan kali ini saja. Ia dikenal dekat dengan sang Ketua Umum, Prabowo Subianto.

Bahkan, saat pemilihan presiden di 2014 silam, Yenny juga turut mengampanyekan Prabowo. Di antaranya, di lakukannya di lapangan Dukuh Dempok, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Mbak Yenny ini putri Indonesia yang pintar dan tidak diragukan lagi kemampuannya di kalangan warga NU," kata Prabowo di hadapan massa Gerindra Jember kala itu.

Yenny juga memuji Prabowo sebagai orang yang peduli terhadap kehidupan rakyat kecil sehingga aneh dan langka.

"Wis sugih, wis enak uripe, golek opo maneh? Tapi dekne ora iso ngono, isih mesakno rakyat cilik (Sudah kaya, sudah enak hidupnya, mau cari apa lagi? namun dia tidak bisa begitu, masih kasihan sama rakyat kecil). Ayo menangkan Gerindra di Jember," kata Yenny dalam kampanye itu.

Kedekatan dengan Gerindra dan Prabowo, juga disebabkan oleh sang suami, Dhohir Farisi. Dhorir tercatat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra periode 2009-2014 dari dapil IV (Jember-Lumajang).

Namun, Dhohir gagal menjadi legislatif di periode berikutnya. Ia kini menjabat Wakil Ketua Umum GP Ansor.

Minggu lalu, kemesraan Yenny kembali menyita perhatian publik. Melalui unggahan di akun instagramnya, ia terlihat bersama Prabowo.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help