Berita Surabaya

Liburan Murah di Taman Kota Surabaya, Cuma Bayar Parkir Saja

Di Surabaya banyak tempat-tempat menarik dan murah meriah yang bisa dikunjungi saat liburan. Salah satunya adalah taman-taman kota.

Liburan Murah di Taman Kota Surabaya, Cuma Bayar Parkir Saja
surabaya.tribunnews.com/pipit maulidiyah
Para pengunjung taman kota di Surabaya, Senin (1/1/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Masih suasana liburan tahun baru 2018, sejumlah masyarakat Surabaya dan sekitarnya mengunjungi taman-taman kota. 

Salah satunya Taman Prestasi Surabaya di Jalan Ketabang Kali.

Menurut petugas kebersihan setempat, sejak Senin (1/1/2018) pagi, taman ini ramai dikunjungi keluarga.

Taman prestasi menjadi salah satu destinasi wisata yang murah kala liburan seperti ini karena tidak perlu membeli tiket untuk bisa menikmati permainan dan sejuknya udara di taman.

Cukup membayar parkir sepeda motor Rp 3 ribu dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Ada banyak permainan anak-anak di Taman Prestasi. Selain permainan ayunan, jungkat-jungkit, replika pesawat tempur, ada juga Wisata Perahu Kalimas yang dipatok cuma Rp 4 ribu per orang. 

Salah satu pengunjung Taman Prestasi, Susilowati (37) menuturkan keberadaan taman-taman kota menjadi alternatif liburan. Terlebih karena sejumlah tempat wisata di Surabaya cukup padat pengunjung.

"Tempat wisata di Surabaya ini kalau liburan sudah pasti penuh, seperti Kebun Binatang Surabaya, apalagi anak-anak juga sudah pernah ke sana. Jadi ke sini tadi naik kapal, murah cuma Rp 4 ribu," katanya.

Wati datang bersama suami, tiga anak laki-laki, serta satu keponakannya. Mereka mengajak anak-anak untuk menyusuri Taman Prestasi, dari ujung ke ujung.

"Hampir semua permainan tadi di coba," tambahnya.

Selain Taman Prestasi, masih banyak lagi taman kota yang layak dijadikan destinasi wisata murah. Seperti Kebun Binit Wonorejo, Taman Flora Jalan Raya Manyar, Barata Jaya, Taman Bungkul, Raya Darmo dan masih banyak lagi. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved