Road to Election

Kiai Sebut Ketua Timses Khofifah-Emil Bukan Dari Unsur Partai

KH Husnul Chuluk, Koordinator tim pemenangan Khofifah-Emil dari unsur kiai menyebut bahwa sosok ketua tim itu bukan dari unsur partai.

Kiai Sebut Ketua Timses Khofifah-Emil Bukan Dari Unsur Partai
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak (empat dari kiri) dengan Koordinator tim pemenangan dari unsur kiai, KH Husnul Chuluk (tengah), berfoto bersama Banser saat berada di Surabaya beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Koordinator tim pemenangan Khofifah-Emil dari unsur kiai, KH Husnul Chuluk, mengatakan bahwa sosok ketua tim tersebut bukan dari unsur partai.

"Insyaallah dari non partai," ujarnya ketika dikonfirmasi terpisah.

Namun, Husnul enggan menyebut nama yang kini tengah dibahas tersebut. Ia hanya memastikan akan ada beberapa nama yang diusulkan.

Proses seleksi tersebut kini telah melalui tahap pembahasan dan akan diumumkan hasilnya di dalam waktu dekat. "Ibu Khofifah sendiri yang nanti akan mengumumkan," tandas mantan Sekda Gresik ini.

Menurutnya, selain menyusun ketua tim pemenangan, pihaknya juga tengah melengkapi berkas tambahan lainnya jelang mendaftar di KPU pada 8-10 Januari mendatang. "Sudah ada kawan kita yang ditugasi oleh ibu untuk melengkapi beberapa berkas pendaftaran," ujarnya.

"Ada surat keterangan dari kepolisian berupa surat kelakuan baik. Ada surat utang yang tak merugikan negara. Semua sedang diurus," lanjutnya.

(Susun Formasi Tim Pemenangan, Begini Sosok Calon Ketua Timses yang akan Dipilih Khofifah-Emil)

Ia menargetkan di sisa waktu jelang pendaftaran yang kurang dari sepekan, berkas akan selesai.

"Termasuk rekomendasi pengusungan dari parpol yang belum diterima, kini tengah dituntaskan," pungkasnya.

Pada pilgub mendatang, untuk sementara pasangan Khofifah -Emil akan diusung oleh koalisi tiga parpol. Antara lain, Partai Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), dan Hanura (2 kursi). 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved