Berita Sidoarjo

Malam Tahun Baru, Alun-alun Sidoarjo Ditutup Total dari Kendaraan Bermotor, ini Pengalihan Arusnya

Alun-Alun Sidoarjo akan ditutup total bagi kendaraan bermotor pada malam Tahun Baru Besok.

Malam Tahun Baru, Alun-alun Sidoarjo Ditutup Total dari Kendaraan Bermotor, ini Pengalihan Arusnya
surya/sigit sugiharto
Peserta Pegadaian Gowes Adventure Sidoarjo siap diberangkatkan di garis Start di Alun-alun Sidoarjo

SURYA.co.id | SIDOARJO - Alun-Alun Sidoarjo akan ditutup total bagi kendaraan bermotor pada malam Tahun Baru besok, (31/12/2017).

Penutupan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di malam pergantian tahun tersebut.

Di sela-sela laporan dan evaluasi akhir tahun Polresta Sidoarjo, Kapolresta Kombespol Himawan Bayu Aji, mengatakan penutupan Alun-Alun akan dimulai pada pukul 22.00 WIB.

"Bagi warga yang ingin ke Alun-Alun untuk merayakan Tahun Baru memarkirkan kendaraannya sebelum Alun-Alun, kemudian berjalan kaki. Bagi pengendara lain yang ingin melintas akan dialihkan sementara," kata Himawan, Sabtu (30/12/2017).

Sterilisasi kendaraan ini kemungkinan besar juga akan diberlakukan di sekitar GOR Delta. Kendati demikian, di area ini sifatnya masih kondisional.

"Baru Alun-Alun yang kami nyatakan Car Free Night (CFN), sementara tempat lain melihat kondisi di lapangan," sambungnya.

Untuk pengalihan arus di Alun-Alun, dari arah utara akan dialihkan ke Jalan Yos Sudarso, atau langsung ke Siwalanpanji, atau bahkan lewat Lingkar Timur.

Sementara dari arah selatan melewati Lingkar Timur atau Lingkar Barat. "Lain-lainnya situasional, lihat potensi keramaian," ujarnya.

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help