Berita Sidoarjo

Wauh, Jembatan Gantung Pathuk Pulo Sidoarjo jadi Spot Baru Selfie, Sayang masih Terkendala ini

Tiga cewek asyik cekrak-cekrek smartphone mereka. Silih berganti, Cyntia Devi (21), Elma Prisilla (21), dan Ersya Putri (17), berpose sesukanya.

Wauh, Jembatan Gantung Pathuk Pulo Sidoarjo  jadi Spot Baru Selfie, Sayang masih Terkendala ini
surya/irwan syairwan
Elma, Cyntia, dan Eersya sedang selfie-selfie di Jembatan Pathuk Pulo. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Dusun Pathuk Pulo, Desa Sidomulyo, Krian, merupakan dusun terluar di Sidoarjo. Dusun ini berada di seberang Kali Mas Brantas dan berada satu wilayah dengan Gresik.

Dulu, jika warga dusun ingin ke wilayah Sidoarjo harus berkendara melewati Legundi atau menggunakan jasa perahu tambang.

Namun kini, warga bisa langsung menyeberangi kali tersebut karena pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun jembatan yang cukup unik di dusun ini, yakni Jembatan berwarna-warni.

Tiga perempuan muda asyik cekrak-cekrek smartphone mereka. Silih berganti, Cyntia Devi (21), Elma Prisilla (21), dan Ersya Putri (17), berpose sesukanya.

"Jembatannya lumayan keren. Warna-warni," ujar Elma.

Elma menuturkan jembatan ini menjadi spot selfie baru. Warna merah, kuning, hijau, dan biru, mencolok membuat jembatan ini jadi eye catchy.

"Memang tidak sebagus di Kampung Warna-Warni Jodipan. Tapi setidaknya cukup instragamable," tukas Ersya.

Rekannya Cyntia menimpali keberadaan jembatan ini sangat membantu warga. Biasanya, Cyntia yang warga Dusun Pathuk ini harus berputar lewat Legundi atau menggunakan jasa perahu tambang untuk menyeberang.

"Kalau lewat Legundi jauh dan macet. Pakai perahu tambang memang cuma bayar Rp 2.000, tapi agak ngeri. Ada jembatan ini jadi lebih gampang ke mana-mana," ujar Cyntia.

Jembatan ini diberi nama Jembatan Gantung Pathuk Pulo. Panjangnya sekitar 40 meter dengan biaya pembangunan sekitar Rp 320 juta.

Halaman
12
Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help