Surya/

Balap Sepeda

Internasional Tour de Indonesia Diikuti 20 Negara, di Jatim Peserta Melawati Kota-kota ini

Internasional Tour de Indonesia ajang balap sepeda internasional tengah digelar pada 25-28 Januari 2018.

Internasional Tour de Indonesia Diikuti 20 Negara, di Jatim Peserta Melawati Kota-kota ini
surya/erfan hazransyah
Foto ilustrasi balap sepeda 

SURYA.co.id | SURABAYA - Internasional Tour de Indonesia ajang balap sepeda internasional tengah digelar pada 25-28 Januari 2018.

Event  ini akan melintasi beberapa daerah di Indonesia, salah satunya Jawa Timur.

Dalam Tour de Indonesia ini diikuti peserta dari berbagai negara.

Kabarnya akan ada sekitar 20 negara, di antaranya Indonesia, Belanda, Jepang, Taiwan, Filipina Hongkong, Amerika, Kazaskastan, Iran, Malaysia, Perancis dan Australia.

Para peserta akan menempuh sebanyak empat stage atau etape, yang telah ditentukan oleh penyelenggara.

"Persiapannya sudah kearah 100 persen. Kami tengah koordinasi dengan pengprov-pengprov yang sebagai tuan rumah pelaksana, dengan Jogja, Jawa Tengah, Jatim dan Bali. Dukungan setiap propinsi sudah baik. Tinggal pematangan dan tinggal pelaksanaanya. Sejauh ini ada 14 negara yang konfirm soal keikutsertaan. Tapi ini nanti akan terus bertambah," kata Wakil Ketua Umum PB ISSI Benny Subagya, Rabu (27/12/2017).

Ajang balap sepeda kategori 2.1 ini akan memulai rute pertama pada 25 Januari dariBorobudur, Magelang, Jawa Tengah, kemudian dilanjutkan ke rute kedua dari Kota Madiun, kemudian ke Kota Probolinggo dan terakhir di Gilimanuk, Bali tanggal 28 Januari 2018 mendatang.

"Event ini bukan sekedar sepedahan, tapi memiliki dampak banyak hal, contoh dunia pariwisata dan UMKM, untuk karena itu, kami akan melibatkan semua stakeholder yang ada bidang wisata dan UMKM juga, di rute yang dilewati," tutur Wahid Wahyudin Ketua ISSI Jatim.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help