Berita Surabaya

Awal Tahun Kasus P2SEM Dibuka, Kajati Jatim: Mudah-mudahan dari dr Bagoes Diperoleh Data Signifikan

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim bakal membuka lagi kasus Program Penanganan Sosial Ekonomi Masyarakat (P2SEM) 2008.

Awal Tahun Kasus P2SEM Dibuka, Kajati Jatim: Mudah-mudahan dari dr Bagoes Diperoleh Data Signifikan
foto:net
Kajati Jatim Maruli Hutagalung 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim bakal membuka lagi kasus Program Penanganan Sosial Ekonomi Masyarakat (P2SEM) 2008 yang diduga bakal menyeret banyak orang, pascatertangkapnya dr Bagoes Soetjipto di Malaysia, November lalu.

Kajati Jatim Maruli Hutagalung menyatakan, mengawali 2018 kasus P2SEM akan dilanjutkan penyidik Pidana Khusus (Pidsus).

Namun pada awal tahun, penyidik masih melakukan penyelidikan untuk bahan dan keterangan (Pulbaket) dari dr Bagoes yang sudah tertangkap.

"Mudah-mudahan dari keterangan dr Bagoes akan diperoleh data yang signifikan untuk menguak kasus selanjutnya," tutur Maruli Hutagalung, Selasa (26/12/2017).

Menurut Maruli, kasus yang merugikan negara sekitar Rp 2 miliar itu, seandainya mantan Ketua DPRD Jatim Fathorrosyid masih hidup, akan lebih mudah untuk menggali data.

Karena Fathorrosyid pernah mengalami dan setidaknya tahu peran masing-masing orang. Bahkan almarhum setelah keluar dari penjara, pernah memberikan data ke Kejati Jatim terkait keterlibatan orang lain.

"Dokter Bagoes masih bisa dikorek keterangannya terkait peran dan siapa saja yang diduga terlibat dalam kasus yang sempat menghebohkan Jatim ini," tandasnya.

Dokter Bagoes ketika akan dibawa petugas Kejati ke Lapas Porong, Sidoarjo saat diwawancarai Surya, apakah ada pihak-pihak lain yang terlibat alam kasus P2SEM ini?" tanya Surya.

"Nanti saja pihak kejaksaan yang menyampaikan"

Dalam kasus ini, dokter spesialis jantung itu adalah saksi kunci yang bisa membuka tabir elite siapa saja yang bakal terlibat.

Halaman
12
Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help