Berita BUMN

Pelindo III Siap Tingkatkan Peringkat BUMN Informatif dengan Cara begini

CEO PT Pelindo III (Persero), IGN Askhara Danadiputra menyatakan terus mempertahankan hingga meningkatkan peringkat dalam pemilihan BUMN Informatif.

Pelindo III Siap Tingkatkan Peringkat BUMN Informatif dengan Cara begini
Surabaya.tribunnews.com/Mohammad Romadoni
Suasana ruang tunggu terminal penumpang di Pelindo III, Cabang Pelabuhan Gresik, Rabu (8/2/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - CEO PT Pelindo III (Persero), IGN Askhara Danadiputra menyatakan untuk terus mempertahankan hingga bisa meningkatkan peringkat dalam pemilihan BUMN Informatif oleh Komisi Informasi Pusat (KIP).

Dalam kegiatan penganugerahan keterbukaan informasi tahun 2017 bagi badan publik di Indonesia, KIP memilih Pelindo III di peringkat VI dari 10 BUMN Informatif.

“Ini menunjukkan Pelindo III berkomitmen terhadap keterbukaan informasi publik,” kata pejabat yang akrab disapa Ari Askhara tersebut, Minggu (24/12/2017).

Lebih lanjut Ari menyebutkan, bila pencapaian tersebut merupakan hasil dari upaya dan kerja keras bersama.

“Saya sangat berterima kasih kepada tim Keterbukaan Informasi Publik di Pelindo III sehingga Pelindo III bisa berprestasi, jangan berpuas diri atas prestasi yang diraih saat ini, pertahankan bahkan tingkatkan untuk menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sedang Human Capital and General Affair Pelindo III, Toto Heliyanto saat menerima penganugerahan tersebut mengatakan cukup bangga.

"Kami nomor VI keterbukaan informasi kategori BUMN. Artinya meskipun ada yang harus kami tingkatkan namun setidaknya peringkat tersebut sudah cukup baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut Toto menambahkan jika Pelindo III berusaha selalu tunduk terhadap aturan yang ditetapkan pemerintah. Bagi Pelindo III, melaksanakan perintah Undang-undang menjadi suatu kewajiban melihat statusnya yang merupakan perusahaan milik negara.

"Keterbukaan informasi merupakan bagian dari komitmen perusahaan terkait dengan good corporate governance (GCG) dan kami merupakan BUMN yang taat pada aturan," tegasnya.

Pihaknya juga menyebutkan telah menetapkan standar teknis layanan informasi publik ini untuk melihat ketaatan badan publik dalam menjalankan amanah Undang-undang nomor 14 tahun 2008.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved