Berita Gadget

Brand Lokal ini Masuk Tiga Besar Pasar Smartphone Indonesia

Smartphone brand lokal Indonesia, Advan, mencatatkan diri menjadi brand tiga besar di pasar smartphone Indonesia.

Brand Lokal ini Masuk Tiga Besar Pasar Smartphone Indonesia
surya/sugiharto
Karyawati melayani pelanggan di Advan Service Center usai dilakukan soft launching di Jl Biliton Surabaya, Jumat (7/8/2015). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Smartphone brand lokal Indonesia, Advan, mencatatkan diri menjadi brand tiga besar di pasar smartphone Indonesia. Berada di bawah brand Samsung dan Oppo.

Hal itu berdasarkan hasil riset dari IDC, Asia Pasific Quertery Mobile Phone Tracker, yang diumumkan akhir pekan lalu.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, mengatakan bila pihaknya sangat bangga atas pengakuan yang diberikan IDC.

"Mengingat hanya Advan satu-satunya brand asal Indonesia yang terus bersaing dengan brand Internasional lainnya. Apalagi smartphone Advan selalu dirasa paling pas menawarkan spesifikasi dan harga yang value for money dengan segudang fitur menarik," kata Tjandra, Sabtu (23/12/2017) lalu.

Dalam catatan IDC, Advan berada di peringkat ketiga dalam masa kuartal 2 dan 3 tahun 2017. Menjadi top 3 jajaran best smartphone.

Khusus di kuartal 3 tercatat Advan diangka 8,7 persen. Berada di bawah Oppo yang mencapai 25,5 persen dan Samsung 30 persen.

Di bawah Advan, ada Asus dan Xiomi. Sedang  selain dari lima brand ini, ada 22,5 persen untuk pasar smartphone brand lainnya. Seperti LG, Vivo, Lenovo termasuk Motorola yang sekarang sudah diambil alih oleh Lenovo, serta lain-lainnya.

Hasnul Suhaimi, Advan Business Management Advisor, manambahkan, kunci sukses Advan karena ada kemajuan produk yang sangat signifikan ditunjukkan dari smartphone-nya.

"Yaitu seri i5C plus, G1, G1 Pro, dan A8. Jadi jika dilihat smartphone Advan telah bertransformasi dalam semua aspek yang dimiliki smartphone kelas global. Mulai dari chipset, kamera, audio, baterai, IDOS, material berkualitas tinggi dan desain produk yang semakin elegan dan relevan dengan generasi muda sekarang ini,” ungkap Husnul yang pernah menjabat sebagai petinggi dua operator telekomunikasi Indonesia itu.

Salah satu produk unggulan yang mampu mendorong Advan masuk ke peringkat 3 menurut Husnul adalah seri iAdvan.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help