Otomotif

Xpander Bawa Mitsubishi di Peringkat Dua Penjualan LMPV di Bulan November 2017

Xpander membuat penjualan Mitsubishi mengalami peningkatan yang cukup tinggi selama bulan November 2017.

Xpander Bawa Mitsubishi di Peringkat Dua Penjualan LMPV di Bulan November 2017
surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
Mitsubishi Xpander saat dipamerkan di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seri Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) Xpander membuat penjualan Mitsubishi mengalami peningkatan yang cukup tinggi selama bulan November 2017. Bahkan naik hingga di peringkat dua, berdasarkan dari data yang dikeluarkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). 

Sepanjang November lalu, penjualan wholesales Xpander tercatat sebanyak 4.882 unit. Angka itu melebihi tiga seri LMPV lainnya, yaitu Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, dan Honda Mobilio

Head of Sales & Marketing Region 2 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Amiruddin, mengatakan bila respon pasar terhadap Xpander cukup besar. Sejak dilaunching, jumlah SPK (Surat Pemesan Kendaraan) hingga akhir November sudah mencapai 40.000 unit.

"Saat ini, konsentrasi kami menyiapkan penyaluran kepada para konsumen yang sudah SPK. Sambil menunggu kegiatan customer gathering kami gelar untuk apreasiasi terhadap kesetiaan mereka menunggu kehadiran Xpander ini," jelas Amiruddin disela customer gathering yang digelar di dealer PT Srikandi Diamond Indah Motors di Shangri-La, Surabaya, Selasa (19/12/2017).

Saat ini, produksi pabrik Mitsubishi untuk seri Xpander sudah mencapai 8.000 per bulan.

Pendistribusian unit sudah dimulai sejak akhir September lalu. Sementara untuk SPK yang dibuat di bulan Agustus dan September, baru akan mulai didistribusikan di bulan Januari 2018 mendatang.

"Kami alokasikan 90 persen untuk konsumen dengan SPK yang dibuat di bulan Agustus - September," tambah Amiruddin.

Meski distribusi masih tahun depan, para konsumen yang sudah SPK tetap mendapatkan penghargaan dari PT MMKSI dengan banyak penawaran menarik. Seperti harga mengikat hingga akhir tahun 2017.

Kemudian aksesoris yang untuk seri Xpander yang sudah mulai ditawarkan dan lainnya.

Sementara terkait permintaan Xpander di Jatim, dari 40.000 SPK secara nasional hingga akhir November, sekitar 14 persen ada di Jatim. Dari jumlah itu, sekitar 60 persen adalah konsumen Surabaya.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help