Lapor Cak 

Tenang Ada 7 KA Tambahan selama Libur Nataru 

Sebagaimana diprediksi, pada H-2 Natal atau Jumat (22/12/2017), kepadatan penumpang mulai terasa di Stasiun Gubeng Surabaya.

Tenang Ada 7 KA Tambahan selama Libur Nataru 
surya/ahmad zaimul haq
Ilustrasi kereta api. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebagaimana diprediksi, pada H-2 Natal atau Jumat (22/12/2017), kepadatan penumpang mulai terasa di Stasiun Gubeng Surabaya. Selepas Salat Jumat, ratusan penumpang mangantre di stasiun ini. 

"Kami sejak pukul 09.00 tiba di stasiun. Untung saya kebagian tiket dan menunjukkan kode boking sudah bisa masuk," kata Ensa Yuliani, mahasiwa Unair yang hendak kembali ke Jogya. 

Dia harus beli tiket pada 15 Desember 2017 untuk keberangkatan 22 Desember 2017 Rp 170.000. Kalau tidak beli jauh-jauh hari bisa kehabisan. Semua pembelian tiket melalui online.

Sejumlah penumpang mengeluhkan kenaikan tiket KA hingga 35 persen.

"Masak Argo Bromo yang biasa di weekend Rp 385.000 kini jadi Rp 630.000. Seperti naik pesawat," keluh Yahya, penumpang yang lain yang hendak ke Jakarta.

Secara resmi memang KAI memberlakukan kenaikan tarif hingga 35 persen. Namun harga tiket itu masih dinilai wajar karena tidak melebihi batas atas. 

Meski relatif mahal, namun hampir semua relasi atau tujuan perjalanan KA untuk sejumlah kota telah ludes. Terutama rute Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Namun PT KAI saat ini telah memberi layanan KA ekstra.

Kepala Daop 8 Surabaya, Bimo Poerwadi, menuturkan bahwa selama masa angkutan Nataru 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018 akan dioperasikan KA Tambahahan.

"7 KA Tambahan kami siapkan khusus," kata Bimo. 

Diyakini massa angkutan Nataru  selama 17 hari akan makin banyak penumpang memanfaatkan moda transportasi KA.  Selama masa angkutan tersebut, seluruh pegawai PT KAI dimaksimalkan untuk membantu kelancaran pelayanan di stasiun-stasiun.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help