Berita Bisnis

Pertumbuhan Ekonomi dan Stabilitas Sosial yang Stabil Jadi Pilihan SBD Buka Gerai di Surabaya

Ekspansi yang dilakukan brand ini adalah dengan membuka toko dan layanan berupa Experience Hub serta Authorized Service Center.

Pertumbuhan Ekonomi dan Stabilitas Sosial yang Stabil Jadi Pilihan SBD Buka Gerai di Surabaya
surya/sri handi lestarie
King Hartono Hamidjaja, Country Director, PT. Stanley Black & Decker, saat memamerkan produk bor listrik sebagai salah satu produk favorit dari salah satu dari tiga merek dagang SBD 

SURYA.co.id | SURABAYA - Brand perkakas Stanley Black & Decker (SBD) memutuskan untuk ekspansi ke Surabaya.

Tak tanggung-tanggung, brand asal Amerika Serikat (AS) ini menargetkan untuk memperluas pasar tak hanya di Surabaya dan Jawa Timur, tapi meluas hingga ke pasar Indonesia Timur.

Beberapa alasan yang mendasari langkah ini, menurut King Hartono Hamidjaja, Country Director, PT. Stanley Black & Decker, antara lain karena potensi pasar yang tumbuh.

"Pertumbuhan ekonomi di Surabaya dan Jatim serta stabilitas sosial cukup stabil. Pasar juga tumbuh positif. Surabaya juga merupakan daerah hub ke pasar Indonesia Timur," jelas King Hartono, Rabu (20/12/2017).

Ekspansi yang dilakukan brand ini adalah dengan membuka toko dan layanan berupa Experience Hub serta Authorized Service Center.

Service Center ini adalah hasil kerjasama dengan PT Semesta Jaya Kimia, salah satu distributor resmi SBD.

"Selama dua tahun terakhir, Indonesia Timur banyak mendapatkan dorongan investasi dari pemerintah pusat dan sektor swasta berupa stimulus terkait percepatan pembangunan infrastruktur yang memadai. Kami menjawab tantangan tersebut dengan menyediakan perkakas yang tepat untuk menyelesaikan pekerjaan dengan efisien dan aman bagi penggunanya," ungkap King Hartono.

Selama ini, SBD sudah memiliki lebih dari 40 distributor di seluruh Indonesia yang mencakup segmen pasar tradisional, industri, dan modern.

Pihaknya juga telah berinvestasi dalam layanan purna jual dengan mendirikan 22 Authorized Service Center (Layanan Servis Resmi) di 16 kota seluruh Indonesia.

Selain membidik pasar di Jatim dan Indonesia Timur, keberadaan dan operasional Experience Hub di Surabaya, diharapkan bisa menjawab tantangan untuk menjadi perusahaan perkakas kelas dunia.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help