Sosok

Mahasiswa Jurusan Pastry ini Ingin Buka Lembaran Baru dengan Cara begini

Terlahir dari keluarga yang terbiasa menggeluti kuliner, membuat Nabila Aisyah pun jadi menggemari seni olah makanan ini.

Mahasiswa Jurusan Pastry ini Ingin Buka Lembaran Baru dengan Cara begini
surya/achmad pramudito
Nabila Aisyah 

SURYA.co.id | SURABAYA - Air cucuran atap jatuhnya ke pelimbahan juga. Terlahir dari keluarga yang terbiasa menggeluti kuliner, membuat Nabila Aisyah pun jadi menggemari seni olah makanan ini.

Maka ketika kuliah, Aisyah pun pilih di Surabaya Hotel School (SHS) dan ambil jurusan pastry and bakery.

“Saya lebih tertarik di pastry karena, ingin membangun usaha sendiri. Orangtua kan usaha (kuliner), jadi otomatis anaknya nyalur ke usaha kuliner juga,” tuturnya.

Karena orangtua asli Palembang, maka menu yang ditawarkan keluarga ini adalah yang khas daerah itu, yaitu pempek.

“Dulu buka usaha pempek di daerah Sasak Petukangan. Orangtua juga usaha ma'ju (obat jamu). Jadi beliau buat bahan-bahan alami dikonsumsi dan diolah sendiri dan jual di toko-toko dulunya,” papar anak ketiga dari empat bersaudara ini.

Selain itu, lanjut Aisyah, orangtuanya sempat pula jualan STMJ dan juga pempek di pertigaan rumah.

Tetapi, karena ayahnya sering bolak balik ke Palembang, otomatis usaha kuliner mereka sering tutup sehingga pelanggan pun banyak yang kecewa ketika datang tak bisa mendapatkan makanan yang diinginkan.

“Lalu abah (ayah) putuskan tidak jualan lagi,” begitu ungkap perempuan kelahiran Surabaya, 21 Juli 1998 ini.

Karena Aisyah kini kuliah di jurusan pastry, maka dia punya keinginan kuat untuk melanjutkan usaha kuliner yang pernah dirintis orangtuanya.

“Saya ingin bikin lembaran baru, yaitu buka usaha kuliner dengan brand saya sendiri. Tapi, ada si keinginan belajar bikin makanan khas Palembang dan melanjutkan usaha ayah saya seperti dulu itu,” tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved