Lapor Cak

Libur Natal dan Tahun Baru, Harga Tiket Pesawat Melonjak Signifikan

Harga tiket pesawat dari Surabaya menjelang libur Natal dan Tahun Baru melonjak drastis. Ini penjelasan maskapai...

Libur Natal dan Tahun Baru, Harga Tiket Pesawat Melonjak Signifikan
surya/istimewa
Ilustrasi Suasana kepadatan penumpang di Bandara Juanda Sidoarjo 

SURYA.co.id | SURABAYA - Semua maskapai memanfaatkan momen liburan sekolah, Natal dan Tahun ini untuk memasang tarif tiket dengan harga lebih mahal.

Berdalih menerapkan batas atas tarif tiket pesawat, semua maskapai menjual tiket dengan harga lebih mahal hingga dua kali lipat harga normal.

Jika harga normal di jalur penerbangan paling padat Surabaya-Jakarta di kisaran Rp 600.000-an, saat ini harga tiket di atas Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta.

"Kami terbuka kepada penumpang bahwa momen liburan memang akan berlaku tarif batas atas. Apalagi liburan Natal dan Tahun Baru akan mirip dengan momen Mudik Lebaran," kata Manajer Lion Surabaya, Kholid Widodo. 

Untuk penerbangan dengan pesawat apa pun, harga tiket untuk penerbangan mulai naik pada H-7 Natal. Tepatnya pada 18 Desember 2017 sudah diberlakukan batas atas tarif naik pesawat.

Hingga H+7 maskapai juga masih akan memberlakukan tarif Natal dan Tahun Baru itu.

Sebagaimana ditetapkan Pemerintah bahwa angkutan Natal dan Tahun Baru mulai 18 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018.

Penetapan masa angkutan Natal ini berkonsekuensi pada maskapai yang juga menyesuaikan penyesuaian tarif dengan menaikkan harga tiket mulai tanggal itu.

Kondisi ini dikeluhkan calon penumpang.

Ahmad Mutolib, salah satu penumpang Lion mengaku pasrah dengan pemberlakuan tarif batas atas yang berlaku di Perhubungan Darat. Namun dia kecewa karena libur Natal juga masih lama sudah berlaku tarif mahal.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help