Surya/
Grahadi

Advertorial

Catatan Hari Ibu 22 Desember - Hj Nina Soekarwo, Menjadi Ibunya Warga Jawa Timur

Mengingat Hari Ibu, sosok Nina Soekarwo pantas dijadikan teladan bagi perempuan Indonesia. Ini alasannya...

Catatan Hari Ibu 22 Desember - Hj Nina Soekarwo, Menjadi Ibunya Warga Jawa Timur
ist
Budhe Karwo menerima penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Kebhaktian Sosial yang diserahkan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani saat Puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2017, di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Rabu (20/12). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dalam rangkaian Puncak Peringatan HKSN 2017 di Lapangan Makodam V Brawujaya, 20 Desember lalu, Ketua Tim Pembina (TP) PKK Provinsi Jatim, Dra Hj Nina Soekarwo MSi menerima penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Kebhaktian Sosial.

Pemberian penghargaan ini mengacu pada Surat Keputusan Presiden RI No 126/TK/Tahun 2017 dan diserahkan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani yang didampingi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, serta Gubernur Jatim Dr H Soekarwo.

Penghargaan itu dianugerahkan kepada tokoh atau warga negara Indonesia yang telah berjasa dan berbakti kepada bangsa dan negara.

Penghargaan yang diterima Nina Soekarwo tersebut hanyalah salah satu dari banyak penghargaan yang diterimanya selama mendampingi Gubernur Jatim Soekarwo.

Bukanlah waktu yang singkat bagi Nina Soekarwo mendampingi suami menjadi Gubernur Jatim selama hampir dua periode.

Banyak kisah yang bisa dijadikan pelajaran berikut inspirasi bagi siapa saja yang mau belajar dari sosok yang biasa dipanggil Budhe Karwo ini.

Bukan saja bagi mereka yang kebetulan menjadi istri kepala daerah, atau istri pejabat di pemerintahan, tetapi juga bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja perempuan di Jatim yang ingin belajar dari Budhe Karwo.

Termasuk bagi perempuan biasa yang memilih berkarier di sektor domestik alias menjadi seorang ibu rumah tangga.

Memandang seorang Nina Soekarwo tentu tak hanya dipandang sebagai seorang perempuan dengan bertumpuk jabatan penting di berbagai bidang, baik sosial, ekonomi, pendidikan, dan sektor lain.

Nina Soekarwo adalah seorang perempuan yang menjadi ibu dan istri dalam payung kehidupan keluarga. Dengan demikian, sejatinya banyak juga pelajaran yang bisa dipetik dari cara Budhe Karwo menata dan mengelola kehidupan tumah tangga.

Halaman
1234
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help