Kecantikan

Kulit Tangan Keriput? Coba Treatment Ini

Kulit tangan keriput adalah tanda-tanda penuaan yang kadang tak disadari. Bagaimana cara mengatasinya? Simak, ini kata ahlinya...

Kulit Tangan Keriput? Coba Treatment Ini
ist
ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tanda-tanda penuaan kulit ternyata tidak hanya terlihat pada wajah.

Dr. Lanny Juniarti Dipl. AAAM, President Director MIRACLE Aesthetic Clinic Group menuturkan, selain wajah, kulit tangan bisa memperlihatkan tanda-tanda penuaan.

"Kadang orang kurang perhatian soal tanda-tanda penuaan pada tangan. Padahal tanda penuaan di area ini tidak mudah ditutupi, seperti garis halus atau lingkar hitam seputar mata yang bisa ditutupi dengan bantuan foundation dan concealer," terangnya, Rabu (20/12).

dr Lanny menceritakan, Madonna adalah salah satu selebriti yang peduli pada keindahan kulit tangannya.

Dia kerap menyembunyikan keriput, kerutan dan urat nadi yang menonjol pada punggung tangannya dengan balutan sarung tangan. Sehingga orang tidak tahu jika sebenarnya usianya sudah menginjak 59 tahun.

"Itulah sebab muncul istilah Madonna Mitts untuk masalah kulit tangan yang mengalami penuaan (aging) seperti kulit kering (dry hands), kulit tangan cekung karena kehilangan volume (skinny hands), keriput dan kerutan halus pada tangan (wrinkly hands), serta pigmentasi pada kulit lengan maupun tangan," terangnya.

(Baca: Cara Mudah Mengatasi Kerusakan pada Kuku. Penting Anda Perlu Tahu!)

Seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit tangan akan berkurang karena berkurangnya kolagen dan bantalan lemak kulit yang berfungsi menjadi penopang struktur di bawah kulit dan volume tangan pun tampak berkurang sehingga terlihat berkeriput.

Pengurangan volume ini yang menyebabkan pembuluh darah vena tampak semakin menonjol di permukaan kulit dan menyebabkan kulit tangan tampak kusam.

"Pemakaian hand lotion bisa membantu tapi tentu tidak cukup bertahan lama untuk mengatasi problem tersebut," jelasnya.

Treatment Hand Beauty Perfection

Lanny menerangkan, Hand Beauty Perfection adalah perawatan kulit tangan dengan menggunakan injeksi filler berbahan utama asam hialuronat (hyaluronic acid) yang aman, dilengkapi dengan peeling di bagian lengan dan punggung tangan.

"Injeksi filler bertujuan untuk memperbaiki struktur jaringan di bawah kulit sekaligus memberikan volume, sedangkan peeling memberikan efek percerahan pada permukaan kulit bagian luar sehingga paduan keduanya akan menyempurnakan tampilan kulit sehat dan awet muda pada punggung tangan," tegasnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help