Berita Sidoarjo

Jalan Tembus Pagerwojo-Jenggolo di Sidoarjo sudah Bisa Dilalui

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sidoarjo mengaktifkan jalan tembus Pagerwojo-Jenggolo untuk dilalui para pengendara

Jalan Tembus Pagerwojo-Jenggolo di Sidoarjo sudah Bisa Dilalui
SURYA.co.id/Irwan Syairwan
Suasana uji coba jalan kavling dprd 

SURYA.co.id | Sidoarjo - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sidoarjo mengaktifkan jalan tembus Pagerwojo - Jenggolo untuk dilalui para pengendara, Rabu (20/12/2017).

Jalan tersebut diaktifkan per hari ini hingga Januari 2018.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, mengatakan pihaknya sengaja membuka jalan ini untuk umum untuk mengurai kemacetan saat libur panjang akhir tahun.

"Jadi pengendara dari Lingkar Barar bisa langsung ke Jenggolo tanpa harus melewati SDN Pucang dan Flyover Jenggolo," kata Saiful saat uji coba jalan tersebut.

Jalan yang bernama Jalan Kavling DPRD ini masih milik beberapa perusahaan pengembang perumahan. Jika sudah diserahkan ke Pemkab Sidoarjo, bupati dua periode ini menyatakan akan langsung memberikan penerangan jalan beserta rambu-rambu pendukung.

"Ini sinergi yang baik antara swasta, yakni pihak pengembang, dengan kami. Saya apresiasi sekali," sambungnya.

Kepala Dinas PUPR, Sigit Setyawan, menambahkan jalan sepanjang 1,5 km ini diprediksi akan mengurai kemacetan hingga 40 persen di wilayah Pagerwojo tatkala jam sibuk.

Sigit mengungkapkan pihaknya mendapatkan hibah tanah milik Pemprov Jatim untuk merealisasikan jalan sepanjang 1,5 km tersebut. Jalan itu diharapkan akan memecah simpul kemacetan yang kerap melanda tatkala jam sibuk, seperti pagi dan sore hari.

Ada tiga simpul titik kemacetan yang selalu terjadi di kawasan Jalan Pagerwojo, yaitu palang pintu perlintasan rel kereta api, pertigaan Jalan Sultan Agung, dan pertigaan Jalan A Yani.

Nantinya, warga yang akan ke arah utara bisa melewati jalan tersebut yang langsung terhubung ke bagian bawah Flyover Jengglo. (*)

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help