Properti

Intiland Siapkan Pengembangan di Proyek Lama Untuk Kegiatan MICE

PT Intiland Development Tbk akan mengembangkan dari properti yang sudah ada, maupun yang masih dalam pembangunan.

Intiland Siapkan Pengembangan di Proyek Lama Untuk Kegiatan MICE
surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer PT Intiland Development Tbk, Sinarto Dharmawan (kiri) bersama Direktur Marketing PT Intiland Grande, Harto Laksono menjelaskan proyek yang sedang dan akan digarap di Spazio Surabaya, Rabu (20/12/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Intiland Development Tbk tetap agresif dalam pengembangan proyek-proyek properti di Surabaya.

Di tahun 2018 mendatang, mereka masih akan mengembangkan dari properti yang sudah ada, maupun yang masih dalam pembangunan. 

Diantaranya membangun areal outdoor sekaligus indoor untuk kegiatan pesta di kawasan tengah komplek perumahan Graha Family yang sudah operasional lebih dari 20 tahun.

"Itu salah satu proyek baru yang kami siapkan. Nantinya wedding area ini bisa jadi pilihan bagi masyarakat mau yang indoor maupun outdoor. Untuk tema, kami serahkan yang ingin mendekor," jelas Sinarto Dharmawan, Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer Intiland, Rabu (20/12/2017).

Namun untuk pengembangan proyek ini, pihaknya masih melakukan penghitungan berapa investasi yang akan dikucurkan.

Selain pengembangan untuk MICE (Meeting, Insentif, Convention and Exhibition) di proyek lama, Intiland juga menyiapkan MICE di proyek Spazio Tower.

Di antaranya keberadaan ballroom di lantai 16, yang disiapkan mampu menampung 600 orang dalam posisi duduk. Kemudian ruang-ruang co-working yang bisa memberikan manfaat bagi penyewa maupun penghuni.

"Kami memang ingin meningkatkan daya guna lahan agar masyarakat bisa memanfaatkan lebih baik. Begitu juga yang sudah ada, terus kami berikan pengembangan yang mampu memberi manfaat lebih," ungkap Sinarto.

Saat ini, pengerjakan proyek Spazio Tower sudah mencapai lebih dari 55 persen. Ditargetkan Maret sudah selesai pembangunan, dan Juni 2018 bisa mulai operasional.

Betlest Surenggono, Pimpro Spazio Tower, menambahkan Spazio Tower akan dikonsepkan sebagai perhotelan dan perkantoran. Menempati lahan seluas 5.380 meter persegi, Spazio Tower terdiri 20 lantai dengan luas bangunan mencapai 61.053 meter persegi.

"Dari total lantai tersebut, 11 lantai diperuntukkan sebagai ruang perkantoran, 6 lantai untuk hotel, 2 lantai untuk ritel pendukung serta food and baverage, dan 5 lantai untuk parkir basement," jelasnya.

Untuk ruang perkantoran, tersedia sebanyak 176 unit ruang kantor berbagai ukuran, mulai dari 65 meter persegi sampai dengan 192 meter persegi.

Spazio Tower juga dilengkapi fasilitas hotel berbintang yang menempati 6 lantai dengan total memiliki 130 kamar berbagai tipe.

Proyek Intiland lainnya adalah landed house di Graha Natura, mixed used Praxis, dan lainnya. Termasuk kawasan industri di Ngoro, Mojokerto, yang memberi kontribusi cukup besar. Total kontribusi proyek Intiland di Surabaya mencapai 45 persen secara total nasional, yang mayoritas berada di Jakarta.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help